Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 17 Maret 2018 21:10 WIB

Koperasi Didorong Bermitra dengan Bulog Bantu Serap Gabah Petani

Jakarta, HanTer - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) mendorong Koperasi Unit Desa (KUD) kembali membangun kemitraan dengan Perum Bulog dalam pengadaan gabah dan beras dari tingkat petani.

Deputi Produksi dan Pemasaran, Kemenkop UKM, I Wayan Dipta mengatakan, instruksi tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pengadaan stok beras nasional.

Selain itu, juga untuk  meningkatkan peran koperasi dalam hal pengadaan gabah/beras selaku Mitra Kerja Pengadaan Dalam Negeri (MKP DN) Perum Bulog akan membuat pendistribusian beras menjadi lebih mudah. 

"Koperasi harus diberdayakan kembali, di-reengineering kembali agar kita bisa mengembalikan lagi kepada fungsinya,” kata I Wayan Dipta dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/3/2018).

Ia menegaskan masih banyak koperasi yang menyerap gabah petani, belum menjalin kerja sama dengan Bulog. Selama ini gabah/beras yang dibeli dari petani, langsung dijual kembali oleh koperasi kepada pedagang.

 

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats