Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 23 Januari 2018 15:55 WIB

Garuda Siap Layani Rute Baru ke Dua Kota di China

Jakarta, HanTer - Mulai 29 Januari 2018, Garuda Indonesia akan terbang secara berkala dari dua kota di China yakni dari Zhengzhou-Denpasar (PP) dan Xi’an-Denpasar (PP). Penerbangan langsung ke kedua kota di China tersebut guna meningkatkan jumlah wisata dari negara tirai bambu tersebut masuk Indonesia.
 
Manager Public Relations Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan mengakui, dibukanya rute penerbangan ke dua kota di China itu sebagai bagian dari upaya mendukung program wisata yang dicanangkan Kementerian Pariwisata RI. Jumlah penduduk China yang sangat besar tersebut adalah penting untuk bisa menambah jumlah wisatawan China masuk Indonesia.
 
"Karena kita pikir pasar China penting, sehingga banyak rute ke sana untuk menarik mereka (wisatawan) dan juga mendukung program wisata dari Kementerian Pariwisata," kata Irsan disela acara coffee morning dengan media massa di Jakarta, Selasa (23/1/2018). 
 
Dibukanya rute ke dua kota di China ini, kata Irsan, menjadi bagian dari rencana pembukaan 30 jalur baru penerbangan sepanjang tahun ini. Rute tersebut meliputi jalur penerbangan domestik dan internasional. Para penumpang di Kedua rute ini, Zhengzhou-Denpasar (PP) dan Xi’an-Denpasar akan diangkut dengan pesawat Garuda jenis Airbus 330-300 yang memiliki kapasitas 360 kursi kelas ekonomi. Penerbangannya akan dilakukan berjadwal sebanyak tiga kali dalam sepekan.
 
"Sejauh ini kita sudah terbang ke sejumlah kota di China, seperti Beijing, Shanghai, Canton, dan juga Hong Kong. poinnya untuk menarik wisatasan ke Indonesia. Mungkin awalnya ke Bali," jelas Irsan. 
 
Ketika ditanya soal persiapannya, Irsan mengatakan, pihak perseroan sudah mempersiapkannya dengan matang, hanya tinggal menunggu hari H-nya saja. Sebelumnya, Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono menjelaskan, layanan penerbangan tersebut berangkat setiap hari Selasa, Kamis dan Minggu. Dari Denpasar pada pukul 11.35 waktu setempat dan tiba di Zengzhou pada pukul 18.25 waktu setempat.
 
Sigit, yang membawahi pengembangan rute internasional Garuda, mengatakan rute ini akan mulai beroperasi pada 30 Januari 2018. Sementara penerbangan Denpasar-Xi’an akan mulai beroperasi pada 29 Januari 2018. Terbang sebanyak dua kali per pekan dan menggunakan armada Airbus A330 berkapasitas 360 penumpang.
 
Layanan penerbangan tersebut berangkat setiap Senin dan Jumat dari Denpasar pukul 16.55 waktu setempat dan tiba di Xian pada pukul 00.25 waktu setempat.“Layanan tersebut  merupakan upaya berkelanjutkan perusahaan dalam memaksimalkan potensi pasar China yang semakin menjanjikan,” ujar Sigit yang dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (6/1/2018) lalu.
 
Menurutnya, pasar China semakin berperan penting dalam pasar internasional Garuda Indonesia. Saat ini, tingkat kunjungan wisatawan China ke negara lain mencapai 120 juta per tahun di seluruh dunia. “Kami optimistis dengan kondisi pariwisata Bali yang sudah kondusif, pembukaan rute ini dapat menjadi momen penting peningkatan kunjungan wisata internasional ke Bali,” Pungkas Sigit. 
 
 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats