Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 20 Januari 2018 19:27 WIB

ABC Online Wujudkan Bisnis Logistik di Tanah Air

Jakarta, HanTer - Di tengah perkembangan teknologi digital yang semakin kesat. Kini hadir ABC Online, aplikasi bisnis logistik pertama di Indonesia dengan konsep door to door. Karena siapapun bisa menggunakan aplikasi tersebut bukan hanya pengusaha tapi ibu rumah tangga atau orang rumahan juga bisa melakukannya asalkan memiliki telepon selular berbasis android dan memiliki akun email.
 
“Saya rasa ABC Online merupakan terobosan baru dan berani, karena boleh dibilang online logostik pertama yang disusun secara struktural terorganisir secara profesional,” ujar CEO PT Aditya Bisnis Cipta (ABC), Adharta Ongkospitra di Jakarta, Sabtu (20/1/2018). 
 
Lebih jauh Adharta menjelaskan, layanan ABC Online meliputi tiga jenis layanan sesuai namanya ABC Online.yakni Air Cargo, Break Bulk dan Container. Untuk menggunakannya masyarakat tinggal mendownload apliaksi ABC Online dan mengikuti arahan yang terdapat dalam aplikasi tersebut. Untuk menikmati layanan ini masyarakat diwajibkan mendownload  aplikasi tersebut baik di IOS ataupun Android.
 
"Aplikasi ini diharapkan bisa mengurangi beban biaya pengiriman logistik hingga 25 persen dari biaya pengiriman pada umumnya," jelasnya.
 
Menurutnya, biaya logistik di Indonesia mahal. Namun dengan adanya aplikasi ABC Online maka diharapkan bisa mengurangi beban biaya logistik sebesar 25 persen. Tidak hanya mengurangi beban biaya pengiriman logistik, dengan ABC Online juga bisa mempercepat pengiriman barang. Selain itu, juga bisa menghemat waktu mulai dari pemesanan hingga pengiriman. 
 
“Kalau pengiriman biasa kita harus datang ke tempat. Kalau ini kan kita bisa langsung memesan dimana saja dan kapan saja. Jadi, waktu tidak terbuang banyak. Selain itu juga kita memberikan coast dan potongan harga yang jauh lebih murah,” paparnya. 
 
Adharta menambahkan, aplikasi yang diluncurkan pihaknya ini menyasar perusahaan-perusahaan logistik. Tahun ini, pihaknya menargetkan mempu menggaet 100 ribu member.Guna mendukung penyebarannya ABC Online ini juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan logistik 
terkemuka yang ada di Indonesia seperti Garuda Indonesia dan Meratus Line. 
 
Presiden Direktur PT Garuda Indonesia Cargo, Sigit Muhartono berharap, layanan ini bisa mempermudah pengiriman logistic di Indonesia kedepannya. “Saya sunguh terbuka melihat bagaimana ABC Online sebagai agent of development bisa berperan dalam membangun bangsa dan negara terutama bidang perlogistikan,” jelasnya.
 
ABC Online merupakan aplikasi E-logistik yang dapat dinikmati oleh para pegiat bisnis logistik. Aplikasi ini dirancang secara profesional dan didukung oleh aplikasi yang berpengalaman, profesional, dan memiliki konsep dasar dalam health, safety dan environment yang sangat tinggi. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats