Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 19 Januari 2018 18:14 WIB

Kontribusi PDB Koperasi Ditarget 6 Persen pada 2019

Jakarta, HanTer - Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga menargetkan kontribusi koperasi terhadap PDB (produk domestik bruto) nasional sebesar 6% pada 2019 mendatang.

"Saya optimis itu bisa tercapai karena PDB koperasi mulai meningkat signifikan setelah lama di level satu komaan menjadi 4% pada 2016. Oleh karena itu, kita akan terus menggulirkan program strategis dan kongkrit, seperti pelatihan perkoperasian", ungkap Puspayoga dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Hal itu disampaikan Puspayoga saat membuka program Pelatihan Manajemen Organisasi dan Pengelolaan Koperasi bagi Koperasi Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (19/1/2018).

Ia menuturkan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan pengelola Koperasi Aisyiyah (pengurus, pengawas, manajer, dan anggota), agar koperasi dikelola sesuai dengan prinsip koperasi dan berbasis syariah.

"Manajemen koperasi harus bagus dan moderen serta profesional. Hal itu akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi tanpa diikuti pengembangan koperasi dan UKM tidak akan menghasilkan pemerataan kesejahteraan", jelas Puspayoga.

Menurut Puspayoga, bila kontribusi PDB koperasi terus meningkat, maka akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi dengan pemerataan kesejahteraan. 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats