Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 07 Januari 2018 23:35 WIB

Tahun Ini, 175 Km Ruas Tol Baru Ditargetkan Beroperasi

Jakarta, HanTer - PT Jasa Marga Tbk menargetkan operasi ruas tol baru sepanjang 175 kilometer (Km) sepanjang tahun ini di luar ruas Solo-Ngawi sepanjang 90,17 km dan Ngawi-Kertosono.

"Kedua ruas ini harusnya tuntas tahun lalu," kata Dirut PT Jasa Marga Desi Arryani kepada wartawan di Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Tol Ngawi-Kertosono sendiri sepanjang 87 km, terbagi menjadi empat seksi dan sebagian konstruksinya sepanjang 37,5 km menggunakan dana APBN dan 49,5 km dibangun oleh PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) yang mayoritas sahamnya dimiliki PT Jasa Marga.

Total konsesi yang dimiliki BUMN tol itu hingga akhir tahun ini sepanjang 1.496 km. "Dari jumlah itu, yang sudah operasi adalah sekitar 700 km dan sisanya sedang dalam proses penyelesaian konstruksi dan tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di Pulau Jawa," kata Desi.

Terkait dengan tol mana yang akan dioperasikan hingga mencapai tambahan tol baru 175 km itu, Desi belum merinci karena semuanya sedang dalam proses.

 


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats