Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 29 Desember 2017 21:12 WIB

Rizal Ramli Pertanyakan Kekecewaan JK terhadap Kinerja Menteri Ekonomi

Jakarta, HanTer – Sejauh ini ekonom senior DR Rizal Ramli mempertanyakan kekecewaan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) atas kinerja memble para menteri ekonomi. Pasalnya, JK kecewa lantaran ekonomi 2017 tak sesuai harapan. Apalagi, target pertumbuhan sebesar 5,2 persen tidak tercapai.
"Lho, bukannya yang usulkan dan pilih menteri ekonomi situ, kok kuciwa? kata Rizal, Jumat (29/12/2017).
 
Terlebih, sebelumnya sekitar dua hari lalu (Rabu, 27/12), JK sempat mengumpulkan para menteri ekonomi di rumah dinasnya. Dalam pertemuan tersebut, berbagai masalah perekonomian nasional serta antisipasinya di tahun depan menjadi pokok bahasan dalam pertemuan tersebut. JK mengakui pertumbuhan ekonomi 2017 tak sesuai harapan. 
 
Hadir dalam pertemuan di rumah dinas Wapres JK di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, itu Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. 
 
Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani yang tak hadir digantikan oleh Wamenkeu Mardiasmo. Ada pun JK didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohammad Oemar dan Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi serta Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto.
 
Seperti diberitakan, pada banyak kesempatan Rizal Ramli mengungkapkan pertumbuhan ekonomi nasional bisa digenjot hingga 6,5 persen. Ada sejumlah terobosan yang ditawarkan RR, demikian Rizal Ramli disapa, untuk memacu pertumbuhan ekonomi sebesar 6,5 persen salah satunya dengan memperlonggar anggaran atau belanja pemerintah. 
 


(Alee)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats