Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 27 Desember 2017 18:05 WIB

Railing Tertarik Bangun Bandara Kulon Progo

Jakarta, HanTer - PT Railink Indonesia berminat untuk membangun dan mengoperasikan Kereta Bandara Kulon Progo atau Bandara Baru Internasional Yogyakarta.

Direktur Utama Railink Indonesia Heru Kuswanto saat meninjau pengoperasian KA Bandara di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Rabu mengatakan secara bisnis KA Bandara Kulon Progo sangat potensial. "Kami minat di Yogyakarta karena secara analisis bisnis bagus, jaraknya bagus, waktu tempuhnya bagus dan infrastruktur lebih siap," katanya.

Heru menambahkan jalur ganda sudah siap hanya menambah lima kilometer dan dengan jarak tempuh 42 kilometer sangat bersaing karena hanya ada jalan raya yang sangat padat. "Dari sisi bisnis bagus dengan jarak 42 kilometer bagus sekali karena pesaing terdekatnya jalan raya yang padat sekali," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kondisi jalurnya lebih mudah untuk dikembangkan karena area persawahan.
"Tidak seberat di sini, di sana persawahan, kalau di sini perkampungan macam-macam, realisasiya relatif lebih realistis," katanya.

Heru menuturkan dengan bertambahnya kapasitas yang bisa ditampung di Bandara Baru Internasional Yogyakarta dari delapan juta orang menjadi 14 juta orang dalam setahun yang diperkirakan pada 2018-2020, maka kebutuhan akan transportasi yang efisien dan bebas macet akan meningkat.

"Dengan dibuka New Yogyakarta International Airport luar biasa. Kalau saya lihat proyeksinya sekitar 14 juta penumpang sangat bagus untuk ukuran pasar karena kita biasanya butuh 10 jutaan ke atas penumpang bandara," ujarnya.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats