Di Publish Pada Tanggal : Senin, 27 November 2017 14:41 WIB

Layanan Ticketing di Pelabuhan Penyeberangan Dimodernisasi

Jakarta, HanTer - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) dan PT ASDP Indonesia Ferry garap pengembangan modernisasi ticketing pada layanan pelabuhan penyeberangan.

Sinergi dua perusahaan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) Senin (27/11/2017) oleh Direktur Utama PT INTI Darman Mappangara dan Direktur Utama PT ASDP Faik Fahmi .

Faik mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah awal untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak. Mencakup sinergi bidang industri telekomunikasi, elektronika, informatika, kelistrikan, dan energi.

Dalam kerja sama ini, PT INTI menyediakan perangkat M-POS untuk e-ticketing PT ASDP yang memiliki kelebihan dalam perangkat terintegrasi atau All-In-One Embedded. Meliputi smartphone, mobile printer, e-KTP Reader, dan fingerprint.

Selain itu, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerja sama pemanfaatan layanan INTIPay atau alat bantu pembayaran tunai dan non tunai yang terintegrasi dengan aplikasi pencatatan penjualan serta verifikasi kartu identitas elektronik sebagai media alternatif pembayaran dalam pembelian tiket ferry.

"Ini sinergi yang sangat positif. Kerja sama ini juga sebagai wujud komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa dengan memodernisasi transaksi pembelian, sehingga semakin memudahkan pengguna jasa dalam membeli tiket ferry," tutur Faik.


(Akbar)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats