Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 21 November 2017 23:30 WIB

Benahi Ekonomi, Jokowi Minta Masukan Bank Dunia

Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pandangan Bank Dunia terkait prospek dan potensi ekonomi Indonesia ke depan di tengah perekonomian global yang bergerak sangat cepat dan dinamis.

"Kami meminta mengenai 'outlook' ekonomi Indonesia seperti apa, kekurangannya seperti apa," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah bertemu sejumlah perwakilan Bank Dunia yang hampir seluruhnya adalah jajaran petinggi lembaga tersebut di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (21/11/2017).

Pada kesempatan itu, para petinggi Bank Dunia yang menemui Presiden Jokowi yakni Kepala Perwakilan World Bank Indonesia Rodrigo Chaves, Lead Economist Frederico Gil Sander, Program Leader for Suistanable Development Taimur Samad, Program Leader for Human Development Camilla Holmemo, Program Leader for Equitable Growth, Finance, and Institutions Yongmei Zhou, dan Operations Officer Steisianasari Mileiva.

Presiden Jokowi sekaligus meminta saran perbaikan terkait berbagai langkah kebijakan ekonomi yang telah ditempuhnya. "Diperbaiki dari sebelah mana, ya saya kira dari masukan seperti itu dari lembaga manapun saya kira penting bagi kita untuk perbaiki dan benahi hal yang kurang," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk  Indonesia Rodrigo Chaves menilai, memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tumbuh lebih baik pada 2018. Bahkan, pertumbuhannya lebih baik dibandingkan Meksiko dan Brazil. "Kami proyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia 2018 mencapai 5,3 persen," kata Chaves

Sejumlah menteri dan pejabat yang mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.


(Abe/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats