Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 09 November 2017 21:05 WIB

Koperasi Awak Garuda Bangun Dua Tower Apartemen untuk Anggota

Jakarta, HanTer - Koperasi Awak Pesawat Garuda Indonesia (KOAPGI) bangun dua tower apartemen di kawasan Karang Tengah Tanggerang Banten senilai Rp 300 miliar. 

Ketua KOAPGI Rimond Barkah Sukandi mengatakan, apartemen tersebut difokuskan untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal para anggota. "Untuk sementara kami prioritaskan para anggota. Karena awak kabin yang masih muda-muda kan memerlukan tempat tinggal, di apartemen itulah kami siapkan," jelas Rimond, Kamis (9/11/2017) di Jakarta.

Dijelaskan, dua tower masing-masing setinggi 30 lantai itu akan memiliki sekitar 1800 tempat tinggal dengam beragam type. "Kalau awak kabin kan kepentingannya untuk istirahat, bukan tempat tinggal dengan keluarga besar. Jadi, ruangan yang kami sediakan di apartemen itu juga tidak besar," jelasnya.

Konstruksi pembangunan apartemen itu sendiri dipercayakan kepada PT Pembangunan Perumahan (PP) dan ditargetkan selesai dalam waktu 14 bulan atau sekitar Pebruari 2019 sudah bisa dihuni. "Kontruksinya kita sudah mulai Januari 2018. Tapi persiapan di lokasi yang akan dibangun sudah dilakukan," kata Rimond.

Dijelaskan, apartemen tersebut, pertama ditawarkan kepada para anggota dengan pola investasi yang akan disewakan kembali untuk para kru pesawat Garuda Indonesia. "Sekarang kan banyak kru pesawat Garuda kos di seputar bandara," kata Rimond.

Pada masa mendatang jumlah kru yang memerlukan tempat tinggal lebih banyak lagi. "Darisekarang inilah kami menyiapka fasilitas tempat tinggal," tambahnya. 


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats