Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 26 Oktober 2017 22:13 WIB

Kemenkeu Kaji Pengaruh Ekonomi Digital terhadap APBN

Jakarta, HanTer - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mempelajari pengaruh perkembangan arus teknologi yang memunculkan ekonomi digital terhadap pengalokasian anggaran belanja dan program-program pemerintah (APBN).

"Kami akan lihat arahnya ke mana, dan arus teknologi itu bisa tidak membuat alokasi itu berubah atau cara membelanjakannya berubah," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut mengatakan pemerintah akan mempelajari pengaruh ekonomi digital terutama dalam rangka belanja kementerian dan lembaga maupun transfer daerah.

Sri Mulyani mengakui bahwa kemunculan teknologi mengharuskan pemerintah untuk terbuka pikirannya mengenai desain APBN, program dan perencanaan.

Ia mengatakan bahwa pemerintah saat ini menilai persoalan yang perlu untuk dicarikan solusi adalah menyangkut lapangan pekerjaan.

"Presiden (Joko Widodo) menilai persoalan sekarang adalah employment. Bagaimana masyarakat bisa bekerja dan bisa mendapatkan pendapatan," ucap Sri Mulyani.
 


(Abe/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats