Di Publish Pada Tanggal : Senin, 09 Oktober 2017 14:42 WIB

Sukses Terbangkan Jamaah Haji 2017, Garuda Indonesia Gelar Syukuran

Jakarta, HanTer - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi Garuda Indonesia Group yang telah menjalankan penerbangan ibadah haji 2017 dengan sangat baik. Karena Garuda Indonesia Group telah memberangkatkan serta memulangkan jamaah haji dengan tepat waktu dan menjamin penerbangan yang aman dan lancar serta tepat waktu.
 
“Saya mengapresiasi Garuda Indonesia Group atas usaha terbaiknya dalam memberikan aspek Keselamatan, Keamanan dan Kenyamanan penerbangan," kata Budi Karya Sumadi dalam acara “Syukuran Penerbangan Haji 2017” di Hanggar GMF Garuda, Bandara Soekarno - Hatta, Banten, Senin (9/10/2017). 
 
Menurut Budi, apa yang dilakukan Garuda Indonesia Group terkait penerbangan haji 2017 telah sejalan dengan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam meningkatkan keselamatan penerbangan. Apalagi selama penerbangan haji, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk juga berhasil menjaga reliability pesawat sehingga tidak ada pesawat yang mengalami kondisi Aircraft On Ground (AOG) atau kondisi pesawat tidak dapat terbang. 
 
"OTP yang dicatatkan pun meningkat dari tahun 2016 sebesar 91,5 % menjadi 96,94%," ujarnya.
 
Sementara itu Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto juga menyampaikan bahwa project penerbangan haji ini merupakan suatu komitmen bagi GMF dalam mewujudkan operasional excellence, sebagai MRO kelas dunia yang tidak hanya berkualitas namun juga berdaya saing tinggi. Hal ini juga menjadi bekal bagi GMF untuk menanamkan kepercayaan masyarakat luas untuk menanamkan sahamnya di GMF, di mana saat ini GMF tengah menghitung waktu sebelum resmi melantai di bursa pada 10 Oktober 2017 besok.
 
“Kami mencita-citakan keberlanjutan program nasional ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah namun juga komitmen dalam memberi pelayanan kepada pelanggan kami, dan pembuktian kinerja operasional kami terhadap publik," ujar Iwan. 
 
Dalam acara "Syukuran Penerbangan Haji 2017” ini hadir juga Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin. Selain itu hadir juga sejumlah pilot dan kru serta teknisi dari GMF. Syukuran Penerbangan Haji 2017 juga digelar potong tumpeng dan doa bersama. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats