Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 22 September 2017 23:32 WIB

Garuda Diminta Perbanyak Paket Wisata Domestik

Jakarta, HanTer - Maskapai Garuda Indonesia diminta perbanyak paket wisata domestik karena banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menarik wisatawan mancanegara untuk menikmati wisata Indonesia.

"Ke depan harus lebih banyak membuat program atau paket domestik," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M Soemarno saat pembukaan Garuda Travel Fair Fase II di Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (22/9/2017).

Menurut Rini, pameran wisata saat ini lebih banyak menawarkan paket ke luar negeri karena paket wisata domestik yang kurang diminati. "Saya bilang kita harus mendorong, bukan hanya untuk memilih ke luar negeri, tapi juga domestik. Kita harus menambah paket, kita harus rute destinasi dari Garuda dan Citilink langsung ke destinasi wisata domestik," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, wisata domestik tengah tumbuh, seperti Wisata Kawah Ijen, Banyuwangi dan wisata-wisata di daerah lainnya.

Untuk itu, Rini mengimbau Garuda Indonesia bekerja sama dengan agen perjalanan ataupun sinergi antara BUMN dan swasta untuk dapat membuat paket wisata domestik, sehingga aktivitas pariwisata antarpulau jadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia.

Dia mengatakan peran BUMN untuk mendukung hal itu, diantaranya sinergi dengan hotel dan pariwisata, seperti Garuda Aerowisata, Patrajasa, Hotel Indonesia, Pesona Pegadaian dan sebagainya.
"Kita coba sinergikan, seperti kemarin sedang membangun 15 desa di Borobudur, kita harapkan dapat mengembangkan ekonomi desa dengan membangun 'homestay' yang tujuannya supaya menarik wisatawan nusantara dan meningkatkan ekonomi di tujuan wisata," katanya.

Rini berharap sinergi tersebut bisa mendorong wisnus untuk memilih titik pariwisata di Indonesia dibandingkan dengan di luar negeri. 


(Abe/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats