Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 15 September 2017 07:18 WIB

47 Perusahaan Raih ISDA Award 2017

Jakarta, HanTer - Sekitar 47 perusahaan dari sektor pertambangan dan energi, industri dan manufaktur serta jasa tengah mendapatkan penganugerahan Indonesian SDGs Award (ISDA) 2017. Para perusahaan tersebut mendaftarkan 125 program untuk dinilai tim juri yang disiapkan Corporate Forum for Community Development (CFCD) selaku penyelenggara.
 
Selain perusahaan, juga ada 16 kategori perorangan yang mendapatkan award. Mereka yang mendaftar berasal dari tingkat manajemen, lapangan dan pelaku mitra sebagai aktor yang turut berkontribusi dalam pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals). Acara penganugerahan berlangsung di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (14/9/2017) malam.
 
Hadir sejumlah pejabat dalam acara anugerah yang berlangsung meriah dan hikmad tersebut. Penghargaan yang diterima mereka diberikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro dan Fadel Muhammad, Ketua Komisi XI DPR-RI. 
 
Hadir juga perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Masyarakat, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, dan Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, Anggota Corporate Forum for Community Development, dan Lembaga-Lembaga Internasional.
 
Ketua Umum CFCD, Tri Harjono mengatakan, ada beberapa parameter diberlakukan untuk menilai program CSR perusahaan yang diharapkan bisa memberi efek positif bagi masyarakat.Dengan adanya Indonesia SDGs Award diharapkan dapat terjalin sinergitas antara pemerintah, perusahaan, akademisi dan praktisi untuk mencapai target SDGs 2030 di Indonesia.
 
Sejak tahun 2010 sampai dengan 2015,  CFCD terdepan mendorong dunia usaha melalui program CSR melalui kegiatan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat atau GKPM bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat atau PMK RI. Sehingga 87 perusahaan atau lembaga telah mendapat berbagai penghargaan atas berbagai prestasi dalam pencapaian delapan tujuan MDGs.
 
"Hingga pada tahun ini, kami pengurus CFCD menyelenggarakan Indonesian Sustainable Development Goals Award 2017 yang diikuti oleh 47 peserta perusahaan dan lembaga yang merupakan Anggota dari CFCD," jelasnya. 
 
Lebih lanjut Tri mengatakan, Indonesian SDGs Corporate Summit adalah puncak dari kegiatan Indonesian Sustainable Development Goals Award sebagai forum perusahaan yang melibatkan pemerintah Republik Indonesia beserta lembaga, asosiasi, akademisi dan  para pemerhati SDGs sebagai ajang bertukar pikiran dalam mensukseskan pilar-pilar pembangunan pencapaian 17 Sustainable Development Goals di Indonesia.
 
"Indonesian SDGs Awards dan Indonesian SDGs Corporate Summit sebagai bukti tanggung jawab para pengurus dan anggota CFCD bagi upaya mendukung keberhasilan pencapaian MDGs to SDGs di Indonesia," tegasnya. 
 
Salah satu wujud partisipasi CFCD bersinergi dengan Rencana Aksi Nasional dan Rencana Aksi Daerah, CFCD bersama Anggota mewujudkan “Kampong CSR to SDGs”.
 
Melalui Indonesian SDGs Corporate Summit ini. Harapanya penganurahan dapat bersama-sama bertukar pikiran dan gagasan merajut sinergitas pembangunan Pilar-Pilar SDGs hingga akhir tahun 2030," pungkasnya. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats