Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 12 September 2017 22:05 WIB

Hingga 2019, Ditarget Lima Startup Unicorn Baru

Jakarta, HanTer - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan akan terus mendorong munculnya perusahaan startup yang mampu tumbuh menjadi 'unicorn', perusahaan dengan valuasi menembus satu miliar dolar AS.

"Targetnya lima hingga 2019," katanya di Jakarta, Selasa (12/9/2017), seperti dilansir Antara dalam Konferensi Pers Next Indonesia Unicorn (NextICorn).

Next Indonesia Unicorn (NextICorn) merupakan inisiatif yang digelar kolaborasi antara Kementerian Kominfo, Asosiasi Modal Ventura Seluruh Indonesia (Amvesindo), dan Ernas & Young. Dalam NextICorn yang pertama tersebut didukung oleh Japan External Trade Organization (Jetro), mendatangkan perusahaan investor Jepang untuk melirik startup di Indonesia.

Menkominfo dalam kesempatan tersebut, mengatakan NextICorn, merupakan upaya menciptakan unicorn dengan cara yang lebih testruktur dengan dukungan dari para pemangku kepentingan.

Kegiatan ini berupaya untuk mempertemukan para investor dari berbagai negara dengan startup Indonesia. Pada NextICorn kali ini , para startup di Indonesia dipertemukan dengan para investor dari Jepang.

"Ini merupakan langkah awal semua komunitas, pemerintah, player, semua ekosistem kerjasama mengundang investor dengan cara ini. Ini pertama kali dilakukan, kita tidak boleh pasif, tapi kita aktif," tuturnya.

Presiden Direktur Jetro Daiki Kasugahara mengatakan Jepang investor memiliki ketertarikan terhadap banyak hal baik terkait dengan finansial, pembayaran maupun juga kesehatan. Pada kesempatan kali ini, 20 perusahaan Jepang dibawa diantaranya di bidang perdagangan dan juga perusahaan modal ventura.

 


(Arbi/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats