Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 08 Agustus 2017 22:13 WIB

PT IKT Siap Lepaskan 30 Persen Sahamnya

Jakarta, HanTer - Dalam waktu dekat PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), perusahaan yang bergerak dalam pelayanan terminal kendaraan akan segera melantai di Bursa Efek untuk melepaskan sahamnya. Setidaknya sekitar 30 persen saham PT IKT senilai Rp 1 triliun akan dilepas. Masyarakat pun tidak perlu khawatir untuk berinvestasi dalam bisnis terminal kendaraan yang dikelola PT IKT.
 
Dirut PT IKT, Chiefy Adi K mengatakan, dana yang didapat dari penjualan saham akan digunakan IKT untuk berinvestasi di berbagai pelabuhan di Indonesia. Diantaranya adalah membangun terminal kendaraan di Belawan, Dumai, Makasar, dan Semarang. Investasi di berbagai pelabuhan tersebut nilainya mencapai ratusan milyar rupiah. Pembangunan terminal juga untuk mendukung program tol laut yang dilakukan Presiden Joko Widodo.
 
Selain itu dana penjualan saham juga akan digunakan untuk memiliki lahan disekitar IKT yang terletak di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Jika semua lahan tersebut bisa dimiliki IKT maka nilai aset yang akan dimilikinya sangat luar biasa. Karena harga sewa lahan disekitar IKT bisa mencapai Rp 100 miliar setiap tahunnya. Saat ini proses penjualan saham tinggal menunggu kerjasama atau Mou operasi.
 
"Rencana saham yang dijual perlembarnya kisaran 1000-2000 rupiah. Saat ini menunggu valuasi saja," paparnya di Jakarta, Selasa (8/8/2017).
 
Dalam kesempatan ini Chiefy juga memaparkan capaian IKT yang sudah meraih Rp 375 miliar pada tahun 2017. Oleh karena itu pihaknya optimis pada tahun 2018 akan meraih lebih besar dibanding tahun 2017. Walaupun paling berat pada 2018 tapi pihaknya sudah m mencanangkan target lebih dari 2017. Saat ini kunjungan kapal ke IKT tumbuh 114 persen. Throughput juga tumbuh 138,6 persen. 
 
Pendapatan juga tumbuh 142 persen sehingga laba tumbuh 250 persen dibandingkan dengan realisasi per Juli 2016.  Awalnya, IKT merupakan salah satu unit bisnis IPC, namun sejak 2012 resmi menjadi salah satu anak usaha IPC.
 
IKT bergerak di bidang bongkar muat barang dari dan ke kapal meliputi cargodoring, perusahaan bongkar muat dari dan ke kapal, penerimaan dan pengiriman serta stevedoring terus melakukan beragam inovasi untuk menjadi salah satu pelabuhan kendaraan terbaik dunia. Performa bisnis IKT menduduki peringkat 3 di kawasan Asia Tenggara, di bawah Singapura dan Thailand.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats