Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 03 Agustus 2017 06:16 WIB

Rakernas Kopnus 2017, Salurkan Dana Pensiun dan Talangan Haji-Umroh

Jakarta, HanTer - Banyak cara dilakukan dalam menjalin kesatuan dan persatuan antar anggota, termasuk dalam memberikan kemudahan. Salah satunya, dengan menggelar rapat kerja nasional supaya semua anggota bisa berkumpul memberikan aspirasi yang perlu diwujudkan. Itu pula dilakukan Koperasi Nusantara (Kopnus) 2017 yang menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Hotel Discovery Ancol Jakarta Utara, Senin (31/7/2017). 
 
Ketua Koperasi Nusantara, Dedi Damhudi mengatakan Rakernas kali ini diikuti seluruh anggota yang tersebar di wilayah Indonesia. “Ada ratusan anggota yang datang ke rakernas ini. Kita fokus membicarakan pengembangan ke depan, termasuk kesejahteraan bersama bagi anggota,” katanya.
 
Dikatakan Dedi, berbagai program sudah dilakukan Kopnus, mulai dari penyaluran dana pensiun, dana talangan haji dan umroh serta  kegiatan lainnya. “Tahun ini kita sudah menargetkan akan menyalurkan dana sebesar Rp 25 miliar untuk bisa gunakan dalam  penyaluran sejumlah program,” tuturnya.
Ditambahkan Dedi, Rakernas  2017 ini mengambil tema "Kopnus Bergerak" dengan fokus kepada change management. Mengingat memasuki dekade kedua dari sejak kelahirannya  Koperasi Nusantara terus berkembang baik secara manajemen maupun infrastruktur fisik. 
 
“Salah satu hal yang perlu di implementasikan di dekade kedua untuk Kopnus lebih baik adalah change management atau manajemen perubahan yang merupakan pendekatan terstruktur dalam rangka membawa Kopnus dari kondisi saat ini (current state) ke masa depan yang diinginkan (desired future state) untuk mencapai kinerja yang lebih baik,” terangnya.
 
Secara global, Dedi menjelaskan, dalam lingkungan Kopnus, perubahan tersebut meliputi perubahan di dalam struktur organisasi, proses, tata laksana, sumber daya manusia, pola pikir dan budaya kerja. 
 
“Fokus utama dari manajemen perubahan adalah sumber daya manusia yang pada akhirnya akan mengarah kepada pembelajaran organisasi Kopnus. Manajemen perubahan dibutuhkan oleh Kopnus untuk menciptakan tata kelola organisasi dan bisnis yang lebih efektif, produktif, efisien, kreatif dan mempunyai kinerja yang prima dengan komitmen yang baik,” tambahnya. 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats