Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 21 Juli 2017 16:45 WIB

Industri Jatim Gandrungi Vacuum Handling Schmalz

Surabaya, HanTer - Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat mengapresiasi dan mendukung produk vacuum handling Schmalz untuk dipakai di industri/perusahaan yang ada di Jawa Timur. Kesan tersebut diperlihatkan Gus Ipul (sapaan akrab) dengan sumringah saat mencoba peralatan Schmalz di stand PT Nabel Sakha Gemilang (NSG) pada pameran Manufacturing Surabaya 2017 yang digelar 19-22 Juli di Grand City Convention and Exhibition Centre, Surabaya.
 
Gus Ipul dengan antusias mengamati dan mencoba hanya dengan satu tangan  peralatan Schmalz type Jumbo Flex 35 yang mengangkat drum seberat 30 kg. Tenaga vacuum membuat pekerjaan pengangkatan barang berat menjadi lebih ringan dan cepat  sehingga meningkatkan hasil produksi. Karena kekagumannya, Gus Ipul memberikan applaus dengan tepukan tangan yang dihadiri pengusaha industri dan pejabat terkait Jawa Timur. 
 
Direktur utama PT. Nabel Sakha Gemilang, Indra Wahyudi dalam kesempatan tersebut mengungkapkan Schmalz produk asli Jerman , kini  market leader di dunia untuk handling system , sudah mulai dipasarkan di Jawa Timur sejak 3 tahun lalu dan kini  sudah banyak perusahaan di Jawa Timur yang telah menggunakan produk Schmalz tersebut. 
 
Industri yang menggunakan produk Schmalz seperti industri makanan dan minuman, kemasan, plastic, rokok, automotive, metal dan industry consumer goods. “Masih banyak customer di Surabaya yang baru mengetahui tentang teknologi vacuum handling ini dari pameran dan mereka sangat antusias setelah tahu bahwa teknologi vacuum bisa banyak memberikan manfaat untuk di perusahaanya terutama untuk efisiensi dan safety” ujar Indra Wahyudi .
 
NSG sebagai distributor Schmalz berkantor pusat di Tangerang juga di  Bekasi, Manado, Makassar, Balikpapan. “Perkembangan produk Schmalz di Surabaya sangat baik sekali, sudah banyak customer yang  menggunakan produk tersebut, biasanya customer akan membeli 1 unit manual handling setelah di gunakan 2 sampai 3 bulan mereka membeli lagi beberapa unit sesuai kebutuhannya”, tuturnya.
 
Schmalz mempunyai beberapa jenis produk yaitu produk Handling system dan Vacuum Component. Produk handling system adalah suatu alat dengan teknologi vacuum untuk memindahkan suatu material yang beratnya mulai dari 15 KG sampai 2 ton menjadi lebih mudah, ini bisa dilakukan hanya dengan 1 orang saja. 
 
Hal ini menjadi sangat menguntungkan buat perusahaan jika ingin melakukan efesiensi dan juga sangat disenangi para pekerja karena akan sangat memudahkan proses kerja dan yang utamanya produk tersebut sudah memenuhi factor safety yang selalu diutamakan oleh Schmalz.
 
Produk kedua adalah Vacuum Component (VACO) yaitu berupa komponen yang dibutuhkan dalam system  automasi dengan teknologi vacuum. Produk tersebut antara lain vaccum pad, ejector dan blower. Produk tersebut banyak di gunakan di industri automotive, rokok, kemasan, makanan dan minimuan, consumer goods dan semua industri yang sudah menggunakan teknologi automatis.
 
Dalam pameran yang berlangsung di Surabaya tersebut  NSG juga membuka stand untuk Total Oil dengan tema Power plant dan F&B yang kini distributor utama terbesar Total Oil di Indonesia untuk wilayah Jabotabek, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats