Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 18 Juli 2017 13:49 WIB

LKPP Fasilitasi UMKM dalam Pasarkan Produk Barang dan Jasa via Aplikasi

Jakarta, HanTer - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar kegiatan dialog interaktif yang bertajuk "Pengadaan Pemerintah di Mata UMKM".
 
Kegiatan yang berlangsung di Jakarta Creative Hub ini menghadirkan Kepala LKPP Agus Prabowo (atau yang mewakili), Kepala Bidang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta M. Fajar Santoso dan Managing Director GoUKM.id Adang Iskandar serta mengundang para pemangku kepentingan terkait Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) baik dari pemerintah ataupun pelaku industri UMKM.
 
Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional, Gusmelinda Rahmi yang mengatakan UMKM merupakan sektor usaha yang mampu menyerap tenaga kerja terbesar dan berkontribusi besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.
 
Sehingga dapat dikatakan, UMKM merupakan salah satu penggerak perekonomian di Indonesia yang mampu bertahan, terutama pasca krisis ekonomi. Untuk meningkatkan daya saing UMKM, maka LKPP memberikan pengetahuan yang lebih luas terkait dengan kesempatan dan peran UMKM dalam mengikuti pengadaan barang/jasa pemerintah.
 
Upaya lain yang dilakukan LKPP adalah dengan memfasilitasi UMKM dalam memasarkan produk barang/jasa melalui aplikasi daring ke dalam Vendor Directory yang dirilis pada saat bersamaan oleh Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan LKPP Robin A. Suryo.
 
Pelaku UMKM yang berminat dapat mendaftarkan perusahaan milik mereka melalui http://direktori.lkpp.go.id agar informasi ini bisa bertebar lebuh luas.
 
Ketika sudah terdaftar ke dalam aplikasi Vendor Directory, pelaku UMKM akan mendapatkan beberapa manfaatnya, . Diantaranya adalah fitur mutakhir seperti peta lokasi, untuk meemudahkan pencarian.
 
"Fitur timeline updates di halaman utama yang dapat digunakan untuk mengetahui perubahan terbaru dari penyedia yang telah terdaftar secara langsung, juga fitur video di halamam depan untuk mempromosikan profil perusahaan.
 


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats