Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 24 Juni 2017 20:55 WIB

Hari Lebaran, Operasional Bus Transjakarta Dimulai Pukul 09.00

Jakarta, HanTer - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memundurkan jam mulai beroperasi saat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H yang biasanya pukul 05.00 WIB menjadi pukul 09.00 WIB untuk layanan "Bus Rapid Transit" (BRT) dan non-BRT (penghubung antarkota).

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, penyesuaian tersebut guna memberikan kesempatan kepada karyawan PT Transjakarta, baik pengemudi, petugas layanan bus, dan petugas halte untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1438 H.

"Ini juga untuk memberikan kesempatan bagi karyawan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak-saudara mereka," kata dia di Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Budi juga menggarisbawahi bahwa penyesuaian waktu operasional itu hanya akan dilakukan pada hari pertama Lebaran yang baru akan ditetapkan pemerintah melalui sidang isbat di Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu, pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya, PT Transjakarta akan beroperasi seperti biasa dan akan menambah armada bus di masa cuti bersama yang bertepatan dengan liburan sekolah, yakni pada Koridor 1 (Blok M-KOta) mulai Senin (26/6) hingga Minggu (2/7) jumlah bus akan ditambah 10 unit dari yang biasanya hanya 35 unit per hari.

Transjakarta juga menambah armada pada rute Koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol) dari biasanya 19 bus menjadi 26 bus dan rute Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas) dari 25 bus menjadi 32 bus.

Menurut Budi, penambahan armada tersebut untuk memfasilitasi masyarakat untuk menginjungi tempat-tempat wisata di Jakarta dengan menggunakan transportasi umum yang aman, nyaman dan terjangkau.

Selain ke titik-titik rekreasi, Transjakarta juga menyediakan akses bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada 8 Juni hingga 16 Juli 2017.

Rute-rute yang tersedia, antara lain Monas-PRJ, PGC-PRJ, Pulogadung-PRJ, dan Kampung Melayu-PRJ yang tersedia mulai pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB. 


(Abe/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats