Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 14 Juni 2017 09:59 WIB

Hilangkan Imej Surat dan Wesel, PT Pos Indonesia Lakukan Peremajaan Brand

Jakarta, HanTer - Sudah saatnya PT Pos Indonesia maju selangkan lebih depan dari perusahaan jasa kurir yang ada. Oleh karenanya, memasuki usia ke 271 tahun (lahir 26 Agustus 1746) PT Pos Indonesia (Persero) melakukan brand rejuvenation (Peremajaan brand) agar perusahaan jasa kurir atau pengiriman milik pemerintah ini tidak tenggelam digerus jaman yang semakin canggih.
 
Melalui peremajaan brand ini, diharapkan PT Pos Indonesia bisa bertahan bahkan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah menggeser imej bahwa PT Pos Indonesia hanya identik dengan surat dan wesel saja, melainkan juga memiliki jasa pengiriman paket (kurir).
 
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Gilarsi Wahju Setijono, dalam acara Media Gathering Brand Rejuvenation PT Pos Indonesia di Jakarta, mengatakan, peremajaan brand dilakukan karena Pos identik hanya dengan surat. "Selama ini kan di benak masyarakat, Pos lebih lekat dikenal dengan kata surat dan wesel. Sedangkan kata kunci paket sendiri bergeser ke arah pemain-pemain baru," katanya, Selasa (13/6/2017).
 
Dalam persaingan yang semakin ketat, lanjut Wahju, Pos Indonesia menyadari bahwa awarness untuk kata kunci paket ini perlu dimililki dan direbut kembali. Terlebih, ketatnya persaingan karena banyak perusahaan yang terjun di bidang ini.
 
Menurutnya, pesatnya perusahaan jasa kurir dipicu oleh aktivitas belanja online yang semakin tinggi, khususnya di kalangan masyarakat millennia. Padahal Pos Indonesia yang cikal bakalnya lahir  tanggal 26 Agustus 1746, telah memberikan jasa pengiriman paket kepada masyarakat sejak dahulu kala.
 
"Intinya sejalan dengan program brand rejuvenation, maka Pos Indonesia melihat produk paket sebagai produk yang menjadi tulang punggung, baik saat ini, maupun mendatang," terangnya. 
 
PT Pos Indonesia menyasar audience millennial karena perusahaan BUMN ini , lanjutnya,  merupakan penyedia jasa kurir yang andal, terpecaya, relevan dengan zaman, dan bisa mengantar paket ke seluruh Indonesia, serta yang lebih penting lagi adalah dengan harga yang terjangkau.
 
Untuk itu, Wahju telah mencanangkan berbagai jargon seperti Pos Indonesia Begerak dan Pos Indonesia Juara. Kemudian, diluncurkan jargon baru yang menggambarkan kekuatan Pos Indonesia, yakni #PaketinAja #POSbisa.
 
Khusus untuk Ramadhan dan Idul Fitri, Pos Indonesia mengajak masyarakat untuk mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri dan parcel mislnya, melalui jasa paket Pos Indonesia. “Untuk melayani kebutuhan masyarakat kami bahkan masih buka satu hari sebelum hari raya,” tambah Wahju. 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats