Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 07 Juni 2017 07:37 WIB

Kemenhub Tidak Akan Cabut Lisensi Terbang Qatar Airways

Jakarta, HanTer - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan, Indonesia tidak akan mencabut sementara lisensi terbang Qatar Airways sebagaimana diberitakan sejumlah media.
 
“Kami perlu mengklarifikasi, bahwa Indonesia mencabut sementara lisensi terbang Qatar Airways,  hal ini tidak benar sama sekali. Tidak ada pencabutan lisensi, yang benar adalah pengalihan para jamaah umroh Indonesia yang sedianya menggunakan Qatar Airways ke maskapai lain,” kata Menhub Budi Karya kepada Harian Terbit, Rabu (7/6/2017).
 
Menurutnya, pengalihan jamaah umrah itu dilakukan sebagai imbas adanya masalah diplomatik antara Qatar dengan negara-negara Arab. 
 
“Qatar Airways tetap dapat  melayani penerbangan ke/dari Indonesia yang dilanjutkan ke negara ketiga selain negara-negara yang mempunyai masalah diplomatik dengan Qatar,” kata Budi.
 
Qatar Airways, lanjut Budi Karya,  tetap dapat melayani penerbangan ke/dari Indonesia yang dilanjutkan ke negara-negara ketiga selain negara-negara yang sedang mempunyai masalah diplomatik dengan Qatar.
 
Hal sama juga disampaikan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus DR. Ir. Agus Santoso, M.Sc, menurutnya, Kemenhub sama sekali tidak mencabut lisensi terbang Qatar Airways.  
 
“Malah kami membantu melancarkan penumpang Qatar yang tidak bisa masuk Saudi dengan mengupayakan armadalain mengantarkan penumpang masuk Saudi,” kata Dirjen.
 
Sebelumnya jumlah media memberitakan Kemenhub akan mencabut sementara lisensi terbang Qatar Airways. “Kami klarifikasi, tidak ada pencabutan lisensi melainkan pengalihan jemaah umroh asal Indonesia yang sedianya akan menggunakan maskapai Qatar Airways kepada maskapai lain,” paparnya. 


(Ali)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats