Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 06 Juni 2017 22:18 WIB

Mudik Gratis, Jasa Raharja Siapkan 31.864 Kuota

Jakarta, HanTer - PT Jasa Raharja (Persero) kembali mudik bareng gratis Lebaran 2017. Gelaran tahun ini, disiapkan 31.864 kuota dengan 66 kota tujuan di seluruh Indonesia. Program mudik gratis ini merupakan sinergi Jasa Raharja bersama 24 BUMN.

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Setyarso mengatakan, program mudik bareng gratis tersebut sebagai upaya untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi pada musim mudik lebaran setiap tahunnya.

Pada program tahun ini, jelas Budi, mudik bareng gartis lebih banyak ditunjukan bagi masyarakat yang berada di luar lingkungan PNS atau kepegawaian, seperti para tukang ojek, pedagang, dan buruh harian lepas.

“Sasaran atau target mudik gratis Jasa Raharja ini untuk pengalihan penggunaan sepeda motor ke bus dan kereta api guna meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas,” kata Budi di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Sementara, kuota yang disediakan mencapai 31.864 orang dengan fasilitas 500 bus untuk 27.000 penumpang dan 8 rangkaian dengan 64 gerbong kereta untuk 4.864 penumpang. Pendaftaran disediakan secara online. "Orang yang tidak punya gadget dan tidak tahu caranya (mendaftar via online) dibuka kesempatan mendaftar secara manual," ungkap dia.

Jadwal pemberangkatan akan dilakukan pada 19 Juni 2017 dengan menggunakan 402 bus dari titik pemberangkatan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sedangkan pemberangkatan untuk kereta api berlangsung pada tanggal 17 dan 18 Juni 2017 di Stasiun Pasar Senen. 

 

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats