Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 17 Mei 2017 12:52 WIB

Angkutan Lebaran 1438 H

Mudik Tanpa Macet Pelni Diminati Penumpang

Jakarta, HanTer - Penawaran PT. Pelni (Persero) mudik dengan kapal laut mulai diminati penumpang. Sejumlah calon pemudik mendatangi loket kantor pusat PT. Pelni (Persero) di jalan Gajah Mada Nomor. 14 Jakarta Pusat. Ketersediaan seat juga berangsur berkurang. Dari 1500 seat yang ditawarkan, pada pukul 10.45 tersisa 982 seat. 
 
Manager PR & CSR PT. Pelni (Persero) Akhmad Sujadi mengatakan pengalaman mudik lebaran 1437 H melalui jalur darat di mana kemacetan masih menjadi momok bagi pemudik, PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) – Pelni menawarkan solusi dan transportasi mudik dengan kapal KM. Dorolonda yang akan berangkat pada Jumat (23/6) pukul 18.00 dari Pelabuhan Tanjung Priok,  Jakarta dan tiba di Tanjung Perak, Surabaya (24/6) pukul 17.00.
 
Pilihan pemudik akan transportasi laut tepat karena pada masa lebaran transportasi darat bising dan terjadi kemacetan. Dengan kapal laut mudik lebih tenang dan santai. Pantauan di loket penjualan tadi pagi seorang pemesan akan berangkat bersama 7 anggota keluarga. 
 
“Selain di loket tiket kapal Pelni dapat dibeli di Indomaret, Alfamart, ATM Bank BRI, Contact Center Pelni 162 dan di kantor-kantor cabang,” kata Sujadi. 
 
PT. Pelni menawarkan paket  mudik berbiaya murah, aman tanpa macet dan menyenangkan dengan kapal laut untuk rute Jakarta-Surabaya. Kapal reguler dari  Jakarta-Surabaya penumpangnya belum penuh ditawarkan kepada penumpang di Jabodetabek sejak awal Mei lalu. 
 
“Ada peminat dan cukup banyak. Dari 1500 seat yang kami tawarkan tersisa 982. Seat akan terus berkurang karena sistem penjualan online,” terang Sujadi lebih lanjut.
 
Kepada calon pemudik tujuan Jawa Timur, yang belum mendapatkan tiket mudik dapat segera membeli langsung dengan berbagai channel yang disediakan PT. Pelni (Persero).  Tiket mudik lebaran dengan kapal laut Jakarta-Surabaya kelas ekonomi  hanya Rp 235.000,- sudah termasuk makan. Tarifnya sangat jauh dengan transportasi darat dan udara. Lama perjalanan tidak jauh berbeda dengan kendaraan darat pada saat lebaran, cuma 23 jam.
 
Perjalanan dengan kapal laut PT. Pelni (Persero)  bebas macet dapat makan dan  kapalnya ber-AC sehingga lebih nyaman. Penumpang juga  dapat istirahat  tidur atau tiduran di atas kasur empuk, bukan duduk berjam-jam.  Penumpang dapat menikmati live musik di  salon atau restoran kapal. Perjalanan dengan kapal laut dapat beribadah lebih khusyuk. 
 
“Tersedia masjid di dalam kapal dan dapat menampung sekitar 100 orang. Naik kapal bisa sholat wajib,  tarawih, bahkan tahajud di tengah malam dalam kesunyian di atas samudra,” tambah Sujadi.
 
Bagi masyarakat di Pulau Jawa naik kapal laut masih terasa asing, Kapal Pelni lebih dikenal di luar Jawa, bahkan mereka sangat bergantung dengan kapal Pelni di beberapa pulau terluar dan terdepan sebagai sarana akses dan distribusi barang. Masyarakat di Pulau Jawa dapat memanfaatkan Kapal laut dalam mudik lebaran tahun 2017 ini, khususnya dari Jakarta-Surabaya PP.  


(Akbar)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats