Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 17 Mei 2017 11:43 WIB

Kronologi Pemukulan Staf AirNav oleh Ajudan Pribadi Bupati Nabire


Jakarta, HanTer - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau Airnav Indonesia, akan melaporkan pemukulan yang dilakukan Ajudan Bupati Nabire terhadap stafnya yang terjadi kemarin (16/5/2017).

Corporate Secretary Airnav Indonesia Didiet K S Radityo, mengatakan, pemukulan karyawan operasional Airnav Nabire terjadi pada saat jam operasional.

Dijelaskan, pemukulan bermula saat pihak Heavilift, perusahaan penerbangan carteran, mengajukan flight plan (rencana penerbangan) ke Waba (bandara kecil) Nabire dengan expect flying time satu jam dan purpose time departure 15.30 waktu setempat.

“Artinya jika mereka take off dari Nabire pukul 15.30 (lokal time), maka mereka akan tiba kembali pada pukul 17.30 (lokal time) di luar ground time mereka di Waba,” kata Didiet dalam keterangan resmi, Rabu (17/5/2017)

Pada pukul 15.00 waktu setempat, sebelum mereka take off, pihak Heavilift meminta extend waktu hingga pukul 18.00 setempat. Namun pihak otorita tidak berani me-realase dikarenakan ada informasi bahwa cuaca ke arah tenggara buruk.

“Kami menyampaikan bahwa sehubungan dengan operating hours bandara dan alasan cuaca sebaiknya penerbangan dipertimbangkan kembali. Namun pihak pencarter pesawat (Bupati Nabire) tidak terima,” tutur Didiet.

Rombongan Bupati selanjutnya mendatangi kantor briefing office Airnav Nabire dan meminta penjelasan.

Namun usai Airnav Nabire yang diwakili Hardianto memberi penjelasan, disaksikan Junior Manager Ops Airnav Nabire, beberapa karyawan briefing office, dan beberapa pegawai UPBU Nabire dan Avsec UPBU Nabire, pihak pencarter Heavilift tidak terima.

“Tiba-tiba ajudan Bupati Nabire memukul Hardianto serta seorang karyawan magang Airnav atas nama Anton,” kata Didiet.

AirNav Indonesia kata dia, akan melakukan proses sesuai perundangan yang berlaku. Tindakan pemukulan adalah kategori pidana, khususnya dilakukan kepada petugas yang menjalankan amanah negara untuk melakukan pengaturan lalu lintas udara dan menjaga terselenggaranya keselamatan penerbangan.
 


(Akbar)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats