Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 14 Mei 2017 23:59 WIB

Periode Mudik, Garuda Indonesia Siapkan 61.324 Kursi Tambahan

Jakarta, HanTer - Garuda Indonesia menyiapkan 61.324 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2017, baik untuk rute domestik maupun internasional.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. ButarButar mengatakan, peningkatan kapasitas penerbangan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses layanan penerbangan pada musim periode mudik lebaran di tahun 2017 ini.

Di mana, lanjut dia, periode mudik Lebaran 2017  diperkirakan akan berlangsung pada 16 Juni hingga 9 Juli 2017 (H-10 s/d H+14).

Melalui penambahan kapasitas penerbangan tersebut, Garuda Indonesia pada periode peak season Lebaran 2017 ini secara total akan mengoperasikan sebanyak 348 frekuensi penerbangan tambahan yang terdiri 188 penerbangan ekstra dan 160 penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan besar (bigger aircraft)," katanya, Minggu (14/5/2017).

Ia menerangkan, kapasitas tersebut disiapkan dengan mengoperasikan pesawat berbadan besar (bigger aircraft) serta melalui pengoperasian extra flight. Adapun komposisi penggunaan bigger aircraft dan extra flight tersebut terdiri dari 50.210 seats untuk rute domestik dan 11.114 seats rute internasional.

Adapun rute-rute penerbangan domestik dengan peningkatan kapasitas itu diantaranya, Jakarta-Yogyakarta pp, Jakarta–Padang pp, Jakarta–Solo pp, Jakarta–Semarang pp, Jakarta–Surabaya pp, Jakarta–Denpasar pp, Surabaya–Balikpapan pp, Bandung–Denpasar pp, dan Makassar–Balikpapan pp.

Sedangkan untuk rute internasional diantaranya, Jakarta–Kuala Lumpur pp, Jakarta–Singapura pp, dan Jakarta–Bangkok pp.  “Penambahan kapasitas penerbangan periode peak season Lebaran tahun ini meningkat sebesar 87.24% dari total kapasitas penerbangan ekstra pada periode yang sama tahun lalu,” tambah Benny.

Sehubungan dengan pelaksanaan angkutan Lebaran tersebut, sambung Benny, Garuda Indonesia mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin untuk kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.

 

 


(Akbar)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats