Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 29 April 2017 01:05 WIB

Kuartal I-2017, Ekonomi RI Diluar Harapan

Jakarta, HanTer - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyatakan pertumbuhan ekonomi di kuartal I-2017 masih belum sesuai harapan.

Agus berharap, ekonomi nasional akan mengalami pertumbuhan lebih baik di dua kuartal akhir tahun ini. “Kami lihat selama setahun mungkin kuartal I dan II tidak terlalu tinggi tapi di kuartal III dan kuartal IV itu di atas 5,2 persen sehingga secara nasional di kisaran 5,2 persen," ujarnya di Jakarta, seperti dikutip Jumat (28/4/2017).

Pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan meningkat pada kuartal II-2017 ditopang oleh perbaikan investasi dan ekspor, sedangkan konsumsi diperkirakan relatif stabil

Sementara itu, pertumbuhan konsumsi rumah tangga pada kuartal I-2017 berpotensi sedikit melambat tercermin dari pertumbuhan penjualan eceran dan motor yang menurun, dipengaruhi oleh proses konsolidasi korporasi yang masih berlanjut.

Pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan meningkat pada kuartal II-2017 ditopang oleh perbaikan investasi dan ekspor, sedangkan konsumsi diperkirakan relatif stabil.

Dengan demikian, ia memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang tahun ini bisa mencapai 5,2 persen, sesuai target awal BI sebesar 5 hingga 5,4 persen.

 

 


(Abe)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats