Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 28 April 2017 16:51 WIB

SKK Migas Sebaiknya Lakukan Lelang Terbuka

Jakarta, HanTer - Adanya dugaan tidak transparan dalam proses lelang penyewaan kapal jenis Corridor Storage Tanker dari Conoco Philips (Gresik) Ltd, di SKK Migas medapat perhatian serius banyak pihak.
 
Hal ini lantaran PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP), melalui anak perusahaannya, PT Suasa Benua Sukses, tidak memiliki core bisnis di bidang tersebut, namun mendapat proyek itu.
 
Ketua BPH Migas, Fanshurullah Asa menyarankan SKK Migas melakukan lelang secara terbuka. Hal itu perlu agar tidak ada kongkalingkong.
 
"Dimanapun, baik BPH Migas, SKK Migas, atau di mana saja, yang namanya lelang harus terbuka," ujar Fanshurullah di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2017).
 
Dicontohkannya untuk SKK Migas, seperti di BPH Migas yang nantinya akan ada lelang untuk pengusahaan gas bumi. "Kita akan melelangnya secara terbuka. Panitia lelangnya juga lintas kementerian, dari ESDM, dari keuangan dan lain-lain, maka harus terbuka," sambungnya.
 
Diketahui, PT Suasa Benua Sukses kembali menang tender di SKK Migas. Padahal perusahaan itu tidak memiliki core bisnis dalam bidang tersebut.
 
Bahkan biaya operasional pengangkutan kapal pengapung, yang ditawarkan PT Suasa Benua Sukses lebih tinggi dari pasaran.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats