Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 20:59 WIB

Wapres AS Mike Pence Teken Investasi Rp107 Triliun

Jakarta, HanTer - Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence atau Mike Pence meneken kerja sama ekonomi dalam kunjungannya ke Indonesia. Nilai investasi tersebut mencapai 8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp107 triliun.

"Nilai yang ditandatangani di depan Wakil Presiden Indonesia (Jusuf Kalla) adalah 8 miliar dolar AS," ungkap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (20/4/2017).

Retno mengatakan kesepakatan bisnis yang diteken oleh Mike Pence berkaitan dengan sektor energi dan infrastruktur.

Sementara itu, Mike Pence menyatakan, investasi AS ikut menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada tahun 2016, AS menempati posisi ketujuh sebagai investor terbesar di Indonesia, dengan total nilai US$ 1,16 miliar, yang tersebar di 540 proyek.

Disebutkan, AS ingin menjalin kemitraan strategis dengan Indonesia, yang kini menjadi kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Berdasarkan kemitraan itu, AS yakin akan memberikan manfaat nyata tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga Asia Tenggara.

“Indonesia dan AS akan bekerja secara lebih dekat dan bersama-sama untuk memberikan manfaat nyata bagi rakyat kedua negara dan Asia Tenggara secara keseluruhan,” katanya. 


(Abe)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats