Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 14 April 2017 15:10 WIB

Kemenkop akan Bangun Gedung PLUT-KUMKM di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kepulauan Anambas

Jakarta, HanTer - Kementerian Koperasi dan UKM melalui DIPA Tugas Pembantuan (TP) tahun anggaran 2017 membangun 2 (dua) gedung PLUT-KUMKM yaitu Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau.
 
DIPA TP tahun anggaran 2017 telah diserahkan kepada Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lima Puluh Kota dan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Industri Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Kamis (13/4/2017) bertempat di ruang rapat Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha.
 
Pertemuan tersebut yang dipimpin oleh Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Yuana Sutyowati didampingi Sekretaris Deputi Halomoan Tamba, dihadiri oleh Kepala Dinas dan Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala Dinas dan Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Industri Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Inspektur Kementerian Koperasi dan UKM.
 
Tujuannya adalah untuk memberikan arahan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan terkait dengan pembangunan gedung PLUT-KUMKM meliputi jadwal kegiatan, kelengkapan perangkat pelaksana dan partisipasi pemerintah daerah, agar dapat selesai tepat waktu dan tidak menimbulkan permasalahan hukum dikemudian hari.
 
Anggaran TP tersebut hanya diperuntukkan untuk pembangunan fisik gedung PLUT-KUMKM. Partisipasi Pemerintah Daerah mengadakan sarana dan prasarana serta perawatan gedung PLUT-KUMKM melalui pembiayaan APBD.
 
Kedua daerah tersebut diatas telah melakukan persiapan lelang terbuka melalui ULP Setda diperkiran selesai pada akhir bulan Mei 2017, sehingga pembangunan fisik gedung PLUT-KUMKM dapat dimulai pada bulan Juni 2017 dan akan selesai pada akhir bulan Nopember 2017.
 
Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Industri Kabupaten Kepulauan Anambas telah melakukan MoU dengan Tim Pengawasan Pengendalian dan Pengamanan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka pengamanan pembangunan gedung PLUT-KUMKM.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats