Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 05 April 2017 23:57 WIB

Delapan Gubernur KTI Hadiri Raker Pelindo IV

Jakarta, HanTer - Delapan gubernur di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI) menghadiri rapat kerja (Raker)  PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Rabu (5/4/2017).
 
Inilah kali pertama delapan gubernur hadir pada raker PT Pelindo IV. Mereka  dalah Gubernur Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Maluku, Papua dan Gubernur Papua Barat.  
 
Komisaris Utama Pelindo IV, Agus Purwoto mengapresiasi penyelenggaraan raker yang  mengundang delapan gubernur yang ada di wilayah kelolaan Pelindo IV. “Ini raker yang baru pertama kalinya langsung konektivity dengan mitra kerja dan stakeholder, dihadiri kepala pemerintah daerah sebagai pengambil keputusan di wilayah masing-masing,” kata Agus saat membuka Raker I/2017 Pelindo IV, Rabu (5/4/2017).
 
Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung menyebutkan raker pertama tahun ini pihaknya sengaja mengundang delapan gubernur yang ada di wilayah kelolaan Perseroan karena saat ini  direct call (pelayaran langsung) yang dilaksanakan Pelindo IV sudah hampir semua wilayah.
 
“Hampir dua tahun kami lakukan  direct call kemajuannya luar biasa, ini berkat peran Pak Gubernur selaku kepala daerah dan kini telah berkembang dan butuh sinergitas dengan pemerintah daerah,” ujar Doso Agung.  
 
Dia menyebutkan, semula direct call dilaksanakan di Pelabuhan Makassar namun kini berkembang ke Pelabuhan Jayapura, Pantoloan dan menyusul dari Pelabuhan Balikpapan dan Bitung.
 
Doso berharap kehadiran delapan kepala daerah yang diundang pada raker yang akan diselenggarakan hingga hari Sabtu (8/4/2017) bisa menjadi dasar kebijakan bagi pemerintah daerah setempat untuk pengambilan keputusan  serta sebagai bahan kontrol dan review untuk kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan.
 
Sementara itu, Direktur SDM dan Umum Pelindo IV, Riman S. Duyo mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu mengadakan dua kali raker. “Raker pertama untuk mengevaluasi kinerja triwulan pertama dan memantapkan program-program serta kinerja di triwulan berikutnya.”
 
Sekretaris Perusahaan (Sekper) Baharuddin M. menambahkan, di hari pertama raker yang mengangkat tema “Direct Export sebagai Akselerator Pembangunan Kawasan Indonesia Timur” ini, salah satu materi yang dibahas [dalam diskusi panel] yang dilakukan oleh para gubernur atau perwakilannya, yaitu tentang potensi wilayah masing-masing.
 
Selain itu, sambung Baharuddin, kehadiran para gubernur atau pejabat kunci di lingkungan provinsi masing-masing itu adalah untuk mensinkronkan program yang ada di wilayah masing-masing dengan program PT Pelindo IV, sehingga terjadi akselerasi atau percepatan pembangunan di KTI. 
 
Dalam Raker I/2017 yang dibuka oleh Komisaris Utama Pelindo IV, Agus Purwoto dan dihadiri seluruh direksi Pelindo IV serta undangan lainnya ini, pihaknya juga mengundang General Lecture President of World Maritime University, Cleopatra Doumbia-Henry untuk memberikan kuliah umum kepada peserta raker di hari kedua yaitu Kamis, 6 April. 
 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats