Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 23 Februari 2017 21:30 WIB

Menhub Minta Pulogebang Bersiap Hadapi Mudik Lebaran

Jakarta, HanTer - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta agar Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, siap melayani pemudik pada Lebaran 2017.

"Kami minta sebelum puasa, terminal ini siap untuk melayani pemudik Lebaran," kata Budi di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Budi juga mengajak seluruh perusahaan otobus untuk memanfaatkan Terminal Pulogebang yang sangat luas dengan fasilitas yang lengkap. Ditambah, lanjut dia, terminal tersebut didukung dengan akses kereta rel listrik (KRL) yang melintas Stasiun Cakung yang jaraknya tidak jauh. "Misalnya dari BSD mau ke Gunung Kidul, bisa naik kereta ke Cakung kemudian ke Pulogebang, jadi hanya dua kali," katanya.

Budi mengatakan pihaknya juga akan menindak tegas kepada para PO bus yang tidak mau berpindah ke Terminal Pulogebang dan memilih untuk mengoperasikan di terminal bayangan. Saat ini, lanjut dia, terdapat dua PO yang sudah dicabut sementara izin operasinya dan diberi waktu dua hingga tiga bulan ke depan.

"Ya, dua PO, kalau bandel ya ditutup. Kami tidak ada niat mencederai, ini dilakukan agar semuanya kondusif memanfaatkan ruang-ruang yang kosong," katanya dilansir Antara.

Namun, Ia menuturkan bahwa di Terminal Pulogebang masih terkendala penerapan sistem pemesanan tiket daring (online).  "Saat ini kemudahaan transaksi itu menjadi daya tarik, seperti taksi online, bisa sambil tidur atau malam hari kita bisa pesan, karena itu kita dorong kemudahaan ini juga dalam memesan bus," katanya. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats