Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 21 Februari 2017 16:28 WIB

Menkop Puspayoga Dorong Jajarannya Tingkatkan Koordinasi

Jakarta, HanTer - Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga mendorong jajarannya aktif melakukan koordinasi dengan para kementerian/lembaga dan dinas dalam penyusunan program dan kegiatan Kementerian. Kementerian harus terbuka dengan masukan dari berbagai lembaga lain.

"Kementerian tidak bisa lagi ekslusif tapi harus inklusif. Tidak bisa satu kementerian jalan sendiri namun hasilnya ingin maksimal," kata Puspayoga dalam pidato pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Koperasi dan UKM Tahun 2017,  Selasa (21/2).

Puspayoga mengatakan sebuah program akan maksimal hasilnya kalau dikeroyok ramai-ramai termasuk dalam pendanaannya.

"Jika ada program yang serupa dengan program kementerian lain, sebaiknya sebaiknya disatukan programnya termasuk juga pembiayaannya sehingga hasilnya maksimal," tegasnya.

Dia mengungkapkan sejumlah program kementerian disusun atas koordinasi dengan berbagai K/L, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Pupuk Bersubsidi, Hak Cipta dan Kemudahan Impor untuk Tujuan Ekspor (KITE) yang ditujukan bagi UKM.

Program-program tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk menguatkan daya saing koperasi dan UKM tanah air dengan UKM negara lain  yang memproduksi barang yang sama. Koperasi dan UKM yang berdaya saing akan menumbuhkan kesejahteraan masyarakat.

Dia menegaskan program-program unggulan yang disusun pemerintah tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan dan menurunkan tingkat kesenjangan kesejahteraan di masyakarat.

Hadir dalam Rakortas tersebut para eselon I jajaran Kementerian Koperasi dan UKM, para kepala dinas koperasi dan UKM seluruh Indonesia dan Deputi Kependudukan dan Ketenagakerjaan PPN/Bappenas.
 


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats