Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 17 Februari 2017 23:42 WIB

Pekan Depan, Calon Dirut Pertamina Diserahkan ke Presiden

Jakarta, HanTer – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih menunggu kabar Dewan Komisaris (Dekom) Pertamina terkait nama-nama calon pengganti Direktur Utama Pertamina sebelumnya, Dwi Soetjipto, yang dicopot dari jabatannya.

Deputi Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah mengatakan, nantinya usulan tersebut akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Nanti Dekom merekomendasikan kepada menteri (Menteri BUMN, Rini Soemarno). Nanti menteri akan bawa ke presiden," ujarnya di Kantor Kemenko Perekonomian Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Seperti diketahui, berdasarkan rapat umum pemegang saham (RUPS), Menteri BUMN mencopot dua pimpinan Pertamina yakni Direktur Utama Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama Ahmad Bambang pada Jumat (3/2/2017).

Isu adanya 'matahari kembar' didalam tubuh perusahaan pelat merah itu menjadi legitimasi untuk dilakukan pencopotan. 

Terkait calon-calon penggati Dwi Soetjipto, berbagai kalangan termasuk anggota legislatif meminta pemerintah untuk memilih dari kalangan internal pertamina dan mencari sosok yang bebas dari kepentingan. Alasannya, agar kinerja Pertamina ke depan semakin moncer dan berkembang. 

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats