Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 20 Desember 2016 20:01 WIB

Luar BIasa, Aksi 212 Bikin TM Blok B Tanah Abang Meraup Untung Besar

Jakarta, HanTer - Aksi Bela Islam Jilid III yang digelar di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016) kemarin ternyata membawa berkah atau berdampak positif bagi sejumlah toko pakaian di Trade Mall (TM) Blok B, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Banyak busana muslim terutama baju koko yang diborong pengunjung saat aksi Bela Islam Jilid III digelar.  
 
"Momentum 212 justru banyak toko di Trade Mall Blok B, Tanah Abang didatangi pengunjung. Mereka membeli busana muslim seperti baju koko. Apalagi aksi 212  datang dari seluruh Indonesia. Kita ambil sisi positifnya aksi 212," kata AVP Marketing TM Agung Podomoro Group (APG) Ho Mely Surjani saat pemaparan Kaleidoskop 2016 dan Prospek Bisnis 2017, di APL Tower, Jakarta, Senin (19/12/2016).
 
Menurut Mely, pada aksi 212 omset setiap di TM Blok B Tanah Abang meningkat  30 persen. Para pengunjung mendatangi TM Blok B Tanah Abang karena sudah dikenal sebagai pusat perbelanjaan khusus pakaian. Bahkan ketenaran TM Blok B Tanah Abang sebagai pusat penjualan busana secara grosir sudah mendunia. 
 
"Presiden Joko Widodo juga sering membawa tokoh-tokoh luar negeri ke TM Blok B Tanah Abang. Ini yang menjadikan TM Blok B Tanah Abang semakin mendunia," ungkapnya. 
 
Sementara itu untuk memudahkan pengunjung bisa berbelanja 10 TM yang diusung Agung Podomoro Group akan menerapkan e-commerce pada 2017 mendatang. E-commerce untuk menyasar pembeli potensial dari dalam negeri maupun luar negeri untuk berbelanja. 
 
"Tahun depan akan kami luncurkan dengan menggandeng salah satu pendiri e-commerce ternama," tegas Melly.
 
Mely menuturkan, keputusan untuk mengembangkan e-commerce tersebut agar pedagang bisa memperluas pemasaran dan memasarkan barang dagangannya secara online dan offline. Masing-masing TM yang diusung APG sudah memiliki branded, TM Blok B Tanah Abang, Thamrin City, Blok M Squre dan Mangga Dua Square dikenal sebagai pusat fashion.  Untuk elektrikal, automotif, perlengkapan rumah tangga dikenal TM Kenari Mas dan LTC Glodok. 
 
TMvBlok B, Tanah Abang, tidak hanya didatangi pengunjungi  dari Jakarta tapi juga mancanegara, seperti dari China, negara Afrika, Arab Saudi, Qatar dan Uni Emirat Arab. TM Lindeteves Trade Center (LTC) di Glodok Jakarta Barat, yang menjual perangkat dan perkakas pertukangan, sparepart, water treatment, onderdil automotive, power generator/genset, elektronik, electrical equipment and supplies, safety equipment, LED dan alat komunikasi, kerap didatangi wisatawan dari China, Australia, Selandia Baru, juga negara-negara Asia lainnya. 
 
 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats