Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 25 November 2016 23:25 WIB

Incar Pekerja Informal, BPJS-TK Gelar Super Weekend

Jakarta, HanTer – BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) menggelar Super Weekend di 11 kota di Indonesia. Kegiatan yang akan terpusat di mall atau pusat perbelanjaan ini diupayakan untuk menjaring peserta, khususnya dari kalangan pekerja informal atau Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU).

"Di samping itu, juga sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya jaminan sosial (tenaga kerja), sehingga menumbuhkan kesadaran untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Divisi Komunikasi BPJS-TK, Abdul Latif Algaff di Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Menurut Latif, masih banyak masyarakat di Indonesia baik pekerja formal maupun informal yang belum memahami manfaat dan esensi utama dari jaminan sosial tenaga kerja yang saat ini dikelola oleh BPJS-TK.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat mengerti bahwa ada potensi risiko sosial ekonomi yang bisa kapan saja menimpa mereka. Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai jawaban atas kebutuhan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja di Indonesia,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan Super Weekend BPJS-TK tersebut antara lain di gelar pada 26-27 November 2016 di Denpasar, Bandung dan Palembang. Tanggal 3-4 Desember 2016 di Pekanbaru, Jakarta dan Yogyakarta, Tanggal 10-11 Desember 2016 di Makassar, Surabaya dan Balikpapan. Selain itu, pada 17-18 Desember 2016 di Medan dan Tangerang.

Sementara, tempat kegiatan berlangsung di mall-mall terkemuka di 11 kota terebut. Antara lain, Trans Mall Bandung, Gandaria City Jakarta, Summarecon Mall Serpong, Hermes Medan, Mall SKA Pekanbaru, Palembang Indah Mall, Royal Plaza Surabaya, Mall Ratu Indah Makassar, BSB Balikpapan, Beach Walk Denpasar, dan City Mall Yogyakarta.

“Kegiatan ini mengusung konsep sebuah pertunjukan musik yang didalamnya terdapat bazaar UKM dengan ciri khas lokal dari masing-masing wilayah, berbagai perlombaan juga digelar untuk memeriahkan acara tersebut, seperti diantaranya perlombaan Cosplay, lomba mewarnai bagi anak-anak, dan ajang pencarian bakat “BPJSTK Got Talent”,” katanya.

Latif menambahkan, kegiatan ini juga bagian dari rangkaian ulang tahun ke-39 BPJS Ketenagakerjaan pada awal Desember mendatang. Maka dari itu, tak tanggung-tanggung, untuk menarik antusias pengunjung terhadap acara ini BPJS Ketenagakerjaan menghadirkan artis-artis nasional terkemuka. 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats