Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 23 Oktober 2016 11:31 WIB

IKATM USU Tularkan Knowledge, Innovation dan Entreprenuership kepada Masyarakat

Jakarta, HanTer - Banyak cara dilakukan seseorang untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman hidup kepada orang lain, salah satunya dengan meluncurkan sebuah buku. Itu pula dilakukan  Dr. Ir. Manerep Pasaribu yang merilis buku bertajuk “From The Perspective of Strategic Management: Knowledge, Innovation and Entreprenuership”. 
 
Menurut Manerep, kegiatan rilis sekaligus bedah buku miliknya itu sebagai bentuk komitmen dan konsisten dirinya sebagai alumni Teknik Mesin Universitas Sumatra Utara (USU). “Ini sebagai wadah komunikasi untuk senantiasa membagikan wawasan dan pengetahuan dalam suasana keakraban yang sarat kekeluargaan dan informasii bermutu,” katanya, di Pearl Room, Hotel JW Marriot kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2016).
 
Ditambahkan Manerep, sebagai warga negara Indonesia, ia merasa menjadi bagian dari wadah organisasi yang memiliki dedikasi tinggi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menularkan ilmu mana manajemen startegisnya.
 
“Terutama bagi Ikatan Alumni Teknik Mesin (IKATM) USU Jabodetabek sehingga berguna untuk menyebarkan pengetahuan praktis dunia industry dan dunia usaha atau wirausaha, sehingga para tamatan teknik mesin dapat memiliki daya saing tinggi di dunia kerja. Selain itu, memiliki jaringan dunia usaha guna menumbuh kembangkan jiwa wirausaha (entrepreunuership) melalui program kunjungan industri dan mentoring wirausaha,” terangnya.
 
Buku ini pun mendapat pujian dari para ahli di bidang teknik dan pelaku usaha. Diantaranya, dari Dr. Ir Jonner Napitupulu, akademisi USU sekaligus pengurus Kadin Sumatra Utara yang ahli Mekanikan Tanah (Ir. Bambang Eka Chayana), Presiden Direktur PT Pelindo I dan Development Director PT Pertamina EP Cepu (Ir. Jamsaton Nababan). 
 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats