Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 14 Oktober 2016 09:57 WIB

Landasan Pacu Mengelupas, Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup

Denpasar, HanTer - Operasional Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, ditutup sementara dari pukul 08.00 hingga 12.00 Wita karena pengelola setempat tengah melakukan perbaikan pada landasan pacu yang mengelupas.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, menjelaskan bahwa pengelupasan aspal landasan pacu itu terjadi di ujung barat landasan 09.

"Hasil pengecekan runway pagi tadi ditemukan adanya titik yang harus diperbaiki. Hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya kerusakan yang lebih besar," katanya.

Pengelupasan aspal di landasan pacu 09 itu diketahui setelah adanya pemeriksaan rutin pada pukul 05.00 Wita.

Pengelupasan aspal tersebut selebar 18-25 centimeter dengan kedalaman sekitar 5 centimeter.

Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan pemberitahuan penutupan sementara kepada pelaku penerbangan di seluruh dunia melalui Notice to Airmen (Notam) Nomor A-3094 dengan keterangan sedang ada pengerjaan atau work in progress.

Sejumlah jadwal penerbangan di bandara setempat berpotensi mengalami keterlambatan baik yang akan terbang maupun mendarat, di antaranya penerbangan internasional yang berangkat mencapai 11 dan kedatangan (2). Sedangkan penerbangan domestik untuk kedatangan sebanyak 24 penerbangan dan keberangkatan (21).


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats