Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 08 Oktober 2016 16:33 WIB

PT JAS Belanjakan Rp300 Miliar Guna Modernisasi Peralatan Ground Handing

Bandung, HanTer - PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Aero-Engineering Services (JAES) siap membelanjakan investasi senilai Rp300 miliar untuk modernisasi peralatan ground handling.

Modernisasi peralatan untuk memenuhi Peraturan Menteri Perhubungan (PM) Nomor 174 Tahun 2015 tertanggal 12 November 2015 Tentang Pembatasan Usia Peralatan Penunjang Pelayanan Darat Pesawat Udara dan Kendaraan Operasional yang Beroperasi di Sisi Udara.

“Belanja peralatan senilai Rp300 miliar. Penerapan modernisasi peralatan dimulai Januari 2017 dan kami sudah menyiapkan peremajaan peralatannya,” ungkap CEO PT JAS Aero-Engineering Services (JAES), Adji Gunawan di Bandung, Sabtu (8/10/2016).

Menurut Adji, selain untuk memenuhi Peraturan Menteri, modernisasi peralatan juga dilakukan agar operasional PT JAS Aero-Engineering Services (JAES) tidak terganggu apalagi terhenti. Modernisasi juga untuk menjaga performa kinerja perusahaan terhadap pelanggan sekaligus mengikuti regulasi yang telah ditetapkan Kemenhub. Karena jika peralatan tidak memenuhi ketentuan maka sesuai peraturan perizinannya akan dicabut.

"Peralatan dipesan di beberapa negara seperti Jerman dan Prancis, saat ini sudah mulai tiba. Diharapkan sebelum batas waktu sudah siap," tegasnya.

Sementara itu Deputi Direktur Operasional Subiono menambahkan, saat ini proses ketibaan peralatan masih bertahap, karena ada peralatan yang motorize dan non motorize. Peralatan yang sudah tiba mencapai 30 persen dan targetnya November 2016 sudah masuk semua.

Subiono menyebutkan, sebelum peralatan digunakan telah dilakukan sertifikasi sehingga memenuhi keselamatan dan keamanan yang diatur dalam penerbangan baik nasional dan internasional. Seperti diketahui, pemenuhan peremajaan peralatan pelayanan darat pesawat udara dikelompokkan menjadi dua kategori.

Pertama, kelompok usia operasi 15 tahun. Kedua, kelompok usia operasi 10 tahun.‎ Pembatasan dilakukan untuk meningkatkan keselamatan penerbangan dan pelayanan di bandara, serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats