Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 20 September 2016 14:52 WIB

AP II Raih Delapan Penghargaan Pelayanan Prima

Tangerang, HanTer - Sebanyak delapan bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero) meraih penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian Perhubungan.

Bandara Internasional Kualanamu, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Sultan Thaha, Bandara Raja Haji Fisabilillah, Bandara Husein Sastranegara, dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, berhasil mendapat penghargaan Pelayanan Prima Kategori Prima Utama setelah tim penilai memberi skor  ≥85 – 100.

Sementara itu Bandara Sultan Syarif Kasim II meraih skor ≥75 – <85 sehingga memperoleh penghargaan Pelayanan Prima Kategori Prima Madya, dan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda meraih penghargaan Pelayanan Prima Kategori Prima Pratama dengan skor 65 –  < 75.

Adapun penilaian dilakukan tim penilai berdasarkan sembilan kriteria yakni visi, misi, dan motto pelayanan, lalu standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, survei kepuasan masyarakat, sistem informasi pelayanan publik, dan terakhir produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.

Penilaian diikuti oleh 156 unit pelayanan publik sektor transportasi di 21 wilayah di Indonesia dan dilaksanakan selama tiga bulan atau dari Juni hingga Agustus 2016.

Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi, mengatakan, “Kami berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas adanya penilaian terhadap unit pelayanan publik di sektor transportasi, karena hal ini juga dapat membuat kami mengetahui kekurangan yang ada dan kemudian memperbaikinya untuk dapat menghadirkan pelayanan yang semakin baik kepada para pengguna jasa bandara.”

“Beberapa bandara yang mendapat penghargaan Pelayanan Prima tahun ini adalah bandara yang baru saja usai dilakukan pengembangan seperti Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Raja Haji Fisabilillah, Bandara Husein Sastranegara, dan Bandara Sultan Thaha. Kami berharap ke depannya akan semakin banyak bandara di bawah AP II yang juga mendapat penghargaan serupa seiring dengan pengembangan yang tengah kami lakukan di sejumlah bandara seperti Bandara Supadio, dan Bandara Silangit,” jelas Agus Haryadi.

Adapun terminal baru Bandara Supadio akan dioperasikan dalam waktu dekat, sementara itu saat ini tengah dilakukan pengembangan Bandara Silangit untuk mendukung pertumbuhan kawasan pariwisata Danau Toba.


(Akbar)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats