Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 21 Juli 2016 20:02 WIB

Pengembangan UKM, Dubes South Afrika Bertandang Ke Smesco

Jakarta, HanTer - Duta Besar South Afrika untuk Indonesia Pakamisa Augustine Sifuba beserta staf bertandang ke Galeri Indonesia Wow (GIW) di SME Tower (Smesco), Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (20/7).
 
Rombongan diterima Direksi Lembaga Layanan Pemasaran operasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM, termasuk Direktur Bisnis dan Pemasaran Bagus Rachman, Kepala Divisi Bisnis LLP-KUKM dan Kepala Bagian Ritel LLP-KUKM, Krismayu Noviani.
 
Kunjungan tersebut selain bertujuan untuk mengenal produk Indonesia juga mengajak kerjasama Pengusaha South Afrika dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia.
 
Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi mengatakan, selama ini pemerintah Indonesia telah menjalin kerjasama dengan pemerintah South Afrika dalam hal pengembangan UKM di negara masing-masing.
“Negara South Afrika membuat Kementeria baru, yakni Kementerian UKM setalah beberapa kali delegasi mereka datang ke Indonesia untuk study mengenai Koperasi dan UKM,” kata Ahmad Zabadi di Jakarta, Kamis (21/7/2016).
 
Dalam kesempatan itu, LLP-KUKM mengajak rombongan untuk melihat berbagai macam produk kreatif KUKM Indonesia dari seluruh provinsi yang ada di Smesco Indonesia. Mulai dari kerajinan khas daerah nusantara hingga produk makanan.
 
Zabadi berharap, kunjungan Dubes South Afrika makin mempererat kerjasama kedua negara, khususnya dalam hal pengembangan KUKM. “Ini peluang kita untuk menunjukkan bahwa produk Indonesia itu beragam dan memiliki keunggulan, baik dalam hal kualitas maupun keunikan dan keragamannya,” tambahnya.
 
 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats