Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 21 Juni 2016 11:56 WIB

Jual Daging Harga di Bawah Rp80 Ribu, Mentan Gandeng 10 Importir

Jakarta, HanTer - Menteri Pertanian Amran Sulaiman, mengatakan, pemerintah berkoordinasi dengan pelaku usaha swasta untuk menstabilkan harga daging sapi.

Saat ini, pihaknya bersama 10 perusahaan importir daging sapi sudah menyiapkan 8.110 ton daging beku untuk kebutuhan 15 hari kedepan di Jabodetabek.

"Jumlah daging yang disiapkan 8.110 ton itu setara dengan 47.705 ekor sapi dan tambahan sapi hidup seribu ekor," kata Amran di Jakarta.

Mentan berpendapat, tambahan stok daging dari para importir akan mampu menekan harga daging di pasaran karena harga daging dari para importir ini dijual dengan harga di bawah Rp80 ribu per kilogram. Selain daging beku, kata Amran, juga ada tambahan sapi hidup 1.000 ekor.

"Nantinya harga yang dijual semua dibawah Rp80 ribu per kilogram. Dari 10 perusahaan importir ada yang menjual Rp75 ribu hingga Rp78 ribu per kilogram, semuanya akan dilepas ke pasar," ujar Amran.


(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats