Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 18 Mei 2016 12:54 WIB

Air Asia Ikut Salah Turunkan Penumpang, YLKI: Kemenhub Harus Beri Sanksi

Jakarta, HanTer - Setelah Lion Air JT 161 dari Singapura yang salah terminal, kini kejadian serupa menimpa maskapai Air Asia, dari Singapura tujuan Denpasar.

Hal ini terjadi pada Senin (16/5/2016), saat pesawat AirAsia QZ509 yang mengangkut 155 penumpang dari Singapura mendarat pada pukul 23.54 WITA. Entah kenapa, sekitar 48 penumpang dibawa ke terminal kedatangan domestik di Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Walau ke-48 penumpang itu bisa digiring kembali ke terminal internasional dan melalui prosedur keimigrasian, namun kejadian ini menunjukkan kecerobohan dan inkompetensi pihak maskapai Air Asia. Kejadian seperti ini tidak bisa dibiarkan dan dianggap teknis saja," kata Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi kepada Harian Terbit, di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Dia juga meminta Kementerian Perhubungan untuk mengusut kasus ini secara tuntas dan memberikan sanksi operasional kepada managemen Air Asia. Jika dibiarkan, kejadian serupa akan terus terulang dan ditiru maskapai lain.

Hal ini juga bisa ditengarai bahwa keselamatan penerbagan dan keamanan di bandara di Indonesia masih rendah dan mengkhawatirkan.


(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats