Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 05 Februari 2016 12:13 WIB

Atraksi Barongsai Bakal Ramaikan Bandara Soetta Saat Imlek

Jakarta, HanTer - Pengunjung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada hari imlek mendatang atau tanggal 8 Februari 2016 ini bakal mendengar suara riuh tetabuhan Barongsai dan atraksi Wushu serta tempat foto bertemakan kostum Cheongsam.
 
"Hal ini merupakan salah satu kegiatan rutin manajemen Bandara Soetta dalam memperingati hari-hari besar nasional, termasuk dalam menyemarakkan Hari Raya Tahun Baru Imlek. Namun, tahun ini memang sedikit berbeda dan semuanya gratis," kata Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta Zulfahmi dalam siaran pers, Jumat (5/20.
 
Pada hari pertama Tahun Baru Imlek 2016 tersebut PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta memang menghadirkan sesuatu yang lain dalam memperingati Imlek.
 
Menurut Zulfahmi, berbagai hiburan tersebut bertujuan untuk memeriahkan suasana Tahun Baru Imlek yang kerap menjadi momen keluarga untuk berlibur menghabiskan waktu bersama.
 
Zulfahmi mengimbau agar pengguna jasa penerbangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta jangan sungkan untuk menghampiri tempat foto dan turut berfoto dengan pakaian Cheongsam pada hari tersebut.
 
Sedangkan seluruh pertunjukkan dapat dinikmati mulai pukul 09.30 sampai 17.00 WIB.
 
Selain atraksi Barongsai, Wushu, dan photobooth Cheongsam, PT Angkasa Pura II (Persero) juga menggelar pameran foto bertemakan Tahun Baru Imlek di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
Adapun foto-foto yang dipajang merupakan hasil karya dari fotografer yang tergabung di dalam Komunitas Fotografi Bandara.
 
Sebagaimana diwartakan, biro perjalanan online terbesar Tiongkok, Ctrip.com, mencatat Indonesia sebagai salah satu dari sepuluh destinasi favorit warga Tiongkok yang akan merayakan Tahun Baru Imlek 2016 di mancanegara.
 
Berdasarkan pemesanan yang dilakukan konsumen sejak pertengahan Januari 2016, ada sepuluh negara yang menjadi destinasi favorit warga Tiongkok yakni Thailand, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Hong Kong, Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia dan Australia.
 
Indonesia berada di urutan kedelapan dari sepuluh negara yang menjadi destinasi favorit bagi pelancong asal Tiongkok.


(ruli)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats