Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 29 Desember 2015 15:11 WIB

Aviliani: Kebijakan Pemerintah Harus Konsisten

Semarang, HanTer-Ahli ekonomi, Aviliani, menyatakan, kebijakan pemerintah di berbagai bidang harus konsisten khususnya terkait sektor usaha di setiap daerah di Indonesia.

"Pemerintah harus menjaga agar kebijakan tidak berubah-ubah. Harus konsisten, dengan begitu Pemerintah akan ikut menjaga iklim industrial," kata Aviliani di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), seperti dikutip Antara, Selasa (29/12/2015).

Menurutnya, selama ini masih banyak terjadi kebijakan dari pemerintah selalu berubah seiring pergantian pejabatnya. "Misalnya saja, pemimpin baru kebijakan baru. Ini masih sering ditemui di Indonesia," sambungnya.

Aviliani menyebut dengan kebijakan yang konsisten maka para investor akan merasa nyaman tinggal dan terus beroperasi di daerah tersebut.

Selain mengenai kebijakan, Aviliani juga berharap agar Pemerintah bisa menjaga kondisi masyarakat khususnya terkait dengan industri. Misalnya pemerintah harus turun tangan jika terjadi demonstrasi baik oleh karyawan maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM).

"Pemerintah harus turun tangan, jangan pengusahanya yang terjun langsung karena biasanya pengusaha tidak suka mengurusi hal seperti itu. Hal ini sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan berhasil," tukasnya.

Sementara, terkait Jawa Tengah (Jateng), dia mengungkapkan bahwa kecenderungannya akan banyak perpindahan dari Jabodetabek ke Jateng. "Oleh karena itu, harus disambut pemerintah provinsi," pungkas Aviliani.


(adt)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats