Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 27 November 2015 11:29 WIB

Wow! Di Indonesia, Investor Asing Berebut Bisnis Kuburan

Jakarta, HanTer - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengatakan ada beberapa investor asing asal dua negara besar berminat investasi di sektor pemakaman. Tidak tanggung-tanggung nilai yang ditawarkannya mencapai 20 juta dolar AS.

"Bersamaan dengan itu, salah satu investor asing yang akan bekerja sama dengan mitra lokal menyampaikan minat untuk menanamkan modalnya di dalam bidang usaha tersebut," ujar Kepala BKPM Franky Sibarani, Jumat (27/11/2015).

Franky mengakui, bisnis pemakaman ini merupakan salah satu sektor yang muncul dalam pembahasan panduan investasi yang dilakukan oleh BKPM. Dalam klasifikasi baku lapangan usaha Indonesia (KBLI), bidang usaha investasi pemakaman ini masuk dalam jasa pemakaman dan kegiatan yang mencakup seperti penjualan dan penyewaan kuburan.

Menurut Franky, minat investasi asing yang masuk dalam bisnis pemakaman ini muncul seiring dengan minat investasi senior living.

Minat investasi tersebut senilai 20 juta dolar AS dan tanah yang telah disiapkan untuk merealisasikan investasi tersebut mencapai 75 hektare.

BKPM mencatat investor Jepang dan Australia telah menyampaikan minatnya untuk berinvestasi di bisnis pemakaman di Indonesia.
 


(Ris)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats