Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 26 November 2015 15:26 WIB

Wapres Apresiasi Unit Usaha GP Ansor

Yogyakarta, HanTer - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi upaya GP Ansor yang berupaya mengembangkan usaha kreatif dengan mengundang sejumlah pihak untuk bekerja sama, mengembangkan 687 unit usaha dengan total aset mencapai Rp3,6 triliun.

Karena itu Wapres JK mendorong pemuda Ansor juga untuk melakukan hal yang sama berdagang mengingat tantangan saat ini, seperti bagaimana memakmurkan bangsa dengan perekonomian.

"Kami harapkan bagi seluruh warga GP Ansor jangan hanya berjuang fisik, tapi berdagang karena berdagang itu juga berjuang," kata Wapres saat membuka silaturahim akbar dan Kongres XV Gerakan Pemuda Ansor di Ponpes Sunan Pandanaran, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (26/11/2015).

Berdagang, menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, tidak kalah nilainya dengan berjuang secara fisik.

Wapres mencontohkan Nabi Muhammad SAW juga berdagang bahkan berdagang dulu sebelum menikah.

"Jadi bukan hanya menikah saja yang sunah, berdagang juga. Kalau memang mau menjalankan sunah Nabi ya berdaganglah," katanya.

Dia juga menyebutkan di Indonesia tidak kekurangan politisi, PNS dan lainnya tapi kekurangan pedagang.

"Kita kekurangan tokoh, figur, industri akhirnya jadi konsumen saja nanti. Kekurangan umat Indonesia hanya satu di bidang ekonomi," katanya.
 


(Ris)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats