Di Publish Pada Tanggal : Senin, 28 September 2015 23:16 WIB

Seremonial Dipangkas, Jumlah Booth Smesco Festival Naik 71 Persen

Jakarta, HanTer - Efisiensi yang dilakukan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dalam mengelola anggaran untuk sebuah even besar sangat terasa manfaatnya. Khususnya untuk membantu UKM.

“Sesuai dengan arahan pak Menteri, jangan banyak diisi acara seremonial, akhirnya kita mengalihkan sebagian anggaran seremonial, dan hasilnya sangat terasa sekali," kata Deputi Bidang  Pemasaran dan Pengembangan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Emilia Suhaimi kepada wartawan, Senin (28/9/2015).

Dijelaskann Emilia, Pameran Smesco Festival ke-13 yang akan berlangsung 1-4 Oktober di JCC pada awalnya hanya mempersiapkan 350 booth bagi UKM. Dan, kini berkat pengalihan anggaran seremonial ke hal lain, akhirnya kita berhasil menambah jumlah peserta yang akan berpameran.

"Jumlah booth untuk UKM saat ini bisa lebih banyak, dari 350 booth menjadi 599 booth. Jadi ada peningkatan jumlah peserta sebanyak 71 persen," ungkap Emilia.

Dengan demikian, makin banyak koperasi dan UKM yang ikut pameran ini. “Jadi pameran ini kita fokuskan pada bisnis dan pengembangan KUMKM,” jelasnya.

Sekretaris Kementrian Koperasi dan UKM, Agus Muharram, mengungkap pameran ini merupakan ajang promosi produk unggulan KUMKM agar bisa menumbuhkembangkan produktivitas dan daya saing mereka.

Event ini juga merupakan ekspos puncak prestasi pemberdayaan koperasi dan UKM yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah, lintas kementrian dan lembaga sejak 2003.

“Smesco Festival diharapkan menjadi ikon dan identitas pameran KUKM Indonesia yang selalu ditunggu-tunggu”, tandasnya.

Ia meminta masyarakat tidak sekadar mencintai produk Indonesia, tapi harus memilikinya.
“Jangan PPD alias pegang-pegang doang atau LLD atau lihat-lihat doang,” pungkas Agus.


(Ris)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats