Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 07 Agustus 2015 18:57 WIB

NIK Diberikan untuk Meningkatkan Kapasitas dan Kualitas Koperasi

Bogor, HanTer - Menkop dan UKM AAGN Puspayoga mengatakan, Nomor Induk Koperasi (NIK) yang diberikan kepada koperasi dilakukan dalam rangka menata dan meningkatkan kapasitas dan kualitas koperasi.

"Dengan sertifikat NIK, koperasi tersebut akan diperioritaskan sebagai target sasaran di dalam pelaksanaan program-program kementerian," kata Menkop dan UKM saat memberikan sambutan HUT Koperasi Tingkat Jabar di Cibinong, Jumat (7/8/2015).

Selain itu, kata Menkop, pihaknya  mendorong agar koperasi bisa bermitra dengan lembaga lain seperti BUMN, BUMD maupun swasta dengan prinsip saling menguntungkan.

“Sekaligus akan dijadikan contoh bagi koperasi lainya dalam meningkatkan kapasitas dan kualitasnya,” kata mantan Wagub Bali ini.

Puspayoga menekankan, dalam mengelola dan membina koperasi harus bersinergi mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, karena dengan begitu akan bisa memantau program koperasi agar terus maju dan berkembang sehingga menjadikan koperasi sebagai ekonomi gotong royong dan UKM menjadi backbond ekonomi rakyat ketika perekonomian mengalami pelemahan.

"Kita inginkan antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota bisa bersinergi dengan baik dan tidak tumpang tindih," katanya.
 


(Ris)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats