Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 24 Mei 2018 16:36 WIB

Media Suriah: AS Serang Pangkalan Militer

Beirut, HanTer - Media pemerintah Suriah dan unit media militer yang dikelola kelompok Hizbullah Lebanon, Kamis pagi, mengatakan, koalisi pimpinan Amerika Serikat menarget posisi tentara Suriah di gurun Suriah, tetapi pejabat militer AS membantah mengetahui serangan tersebut.
 
"Beberapa lokasi militer kami antara Albu Kamal dan Hamimia tidak terlindungi saat subuh hari ini dari serangan yang diluncurkan oleh jet koalisi AS," demikian laporan kantor berita negara SANA, mengutip sumber militer.
 
Unit media yang dikelola Hizbullah, sekutu militer Damaskus, mengatakan serangan itu dekat T2, instalasi energi yang terletak di dekat perbatasan dengan Irak dan sekitar 100 kilometer arah barat dari Sungai Eufrat, di mana koalisi mendukung kekuatan darat melawan ISIS.
 
Seorang pejabat militer AS membantah mengetahui tentang serangan itu.
 
"Kami tidak memiliki laporan operasional serangan koalisi pimpinan AS terhadap sasaran atau pasukan rezim pro-Suriah," kata Kapten Bill Urban, juru bicara Komando Pusat AS.
 
Juru bicara Pentagon lainnya, yang berbicara dengan kondisi anonim, mengatakan bahwa mereka tidak memiliki informasi untuk membuktikan laporan tersebut.
 
Media pemerintah Suriah tidak segera melaporkan tentang serangan itu.
 
Suriah Timur sebagian besar dikuasai oleh ISIS hingga tahun lalu, ketika dua pihak yang bersaing, yaitu tentara Suriah yang didukung Rusia, Iran dan Hizbullah, serta milisi Kurdi dan Arab yang didukung koalisi AS, mengambil sebagian besar wilayahnya.
 
Komunikasi antara Rusia dan AS mencegah sebagian besar bentrokan di antara mereka. Namun, koalisi telah menyerang pasukan pro-pemerintah Suriah yang dikatakannya berusaha untuk menyerang posisi koalisi.
 
Militer AS yang beroperasi di luar koalisi juga mempertahankan pangkalan di Tanf di gurun Suriah timur dekat perbatasan dengan Irak dan Yordania, dan tahun lalu menyerang pasukan pro-pemerintah yang bergerak di menuju ke sana.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats